news
FORMULA 1
Vettel Sempat Khawatir Saat Bottas dan Verstappen Tabrakan di Pit
27 May 2019 22:15 WIB
berita
Foto: Crash
MONACO – Beberapa insiden mewarnai balapan Formula 1 GP Monaco, Minggu (26/5) kemarin. Salah satunya adalah saat mobil Valtteri Bottas dan Max Verstappen bersentuhan dalam pit.

Pembalap Merceedes, Lewis Hamilton, menjadi pemenang dalam balapan Formula 1 GP Monaco. Dirinya berhasil mempertahankan posisinya saat balapan dari Max Verstappen yang terus menekan dirinya dalam 4-5 lap terakhir.




Baca Juga :
- Tim Super Berisi Vettel-Hamilton Bagus untuk Formula 1
- Jika Tak Kompetitif, Fernando Alonso Tak Akan Kembali ke Renault


Namun, sebelum terlibat dalam persaingan ketat dengan Hamilton, Verstappen terlebih dahulu terlibat dalam insiden pit stop dengan Valtteri Bottas. Mobil kedua pembalap tersebut sempat bersentuhan.

Usai balapan, Vettel mengatakan bahwa dirinya merasa khawatir dengan insiden tersebut. Menurutnya, harus ada perubahan dalam regulasi pit stop.


Baca Juga :
- Button Menilai Melepas Sebastian Vettel dari Tim adalah Keputusan yang "Gila"
- Vettel: Ferrari Memang Kuat Akan Tradisi dan Budaya Italia, tapi Kami Punya Ide-ide Hebat


“Saya sangat terkejut. Pit stop Max sangat baik saat balapan kemarin. Tapi setelah itu Max langsung keluar dari pit, membuat Valtteri yang berada di belakangnya sempat bersentuhan dengannya,” ucap Vettel.

“Saya sejujurnya sempat khawatir, karena di pit lane tidak hanya ada kami saja, tetapi kru-kru pit. Tapi untungnya mereka melakukan pekerjaan dengan baik, mereka tidak panik,” tambahnya.

“Saya bukan penggemar penalti, tapi sepertinya harus ada sesuatu yang harus dilakukan agar bisa meminimalisir insiden seperti ini.”

Vettel berhasil finis di peringkat kedua dalam balapan tersebut. Itu karena Verstappen mendapatkan penalti waktu sebesar 5 detik. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah