news
LIGA SPANYOL
Reaksi Valverde, Harapan Tidak Sesuai Kenyataan
26 May 2019 09:10 WIB
berita
Barcelona vs Valencia - Foto/FCB
SEVILLA - FC Barcelona kalah di final Copa del Rey. Mereka ditaklukkan Valencia CF dengan skor 1-2, Minggu dini hari WIB tadi di Sevilla.

Ernesto Valverde, pelatih Barcelona, langsung menjadi sasaran pertanyaan. Ia dimintai komentarnya seputar kekalahan ini. Berikut komentarnya:




Baca Juga :
- Meniru Ide Barcelona, Sriwijaya FC Jual 5.000 Masker Keren
- Statistik Membuktikan Lautaro Martinez Memang "Striker Banteng" yang Dibutuhkan Barcelona


"Sebulan lalu kami merayakan gelar juara La Liga dan punya potensi mencetak treble winner dengan Liga Champions dan Copa del Rey."

"Kami menciptakan harapan yang tinggi dari situasi itu. Ternyata kami belum bisa memenuhi harapan tersebut."


Baca Juga :
- "Messi Baru" Berpeluang Melakoni Debut lawan Barcelona dan Lionel Messi
- Setara Tiga Piala Dunia! Lionel Messi Harus Berlaga Tiga Hari Sekali dalam Lanjutan La Liga Musim Ini


"Kami semua kecewa kalah di final. Tapi lebih baik mencapai tahap seperti ini daripada kalah di perempat final, misalnya."

"Saya tidak bisa menyalahkan para pemain. Mereka sudah memberi segalanya. Saya tidak berpikir ini masalah mental. Lebih dari itu Valencia adalah tim yang lebih baik pada malam ini."

Dalam jumpa pers Valverde turut ditanya mengenai masa depannya. Dia menegaskan kembali kalau bahagia di Camp Nou. Tapi menolak berkomentar lebih jauh, soal kemungkinan yang akan terjadi dalam beberapa minggu mendatang.

Presiden FC Barcelona Josep Bartomeu juga sekali lagi menegaskan keinginan agar Ernesto Valverde bertahan. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu diharapkan tetap bertahan di klub. Tapi semua keputusan ada di tangan dewan klub.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.