news
LIGA 1
Pembukaan Liga 1 2019 PSS Vs Arema FC Rusuh!
15 May 2019 21:56 WIB
berita
Kerusuhan di Maguwoharjo - Foto/TopSkor/Ari DP
SLEMAN - Pertandingan antara PSS melawan Arema FC terhenti. Kerusuhan penonton membuat wasit terpaksa menghentikan pertandingan untuk sementara waktu. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui bagaimana nasib pertandingan ini.

Suasana di tribune masih panas. Terutama di tribun utara, barat atas, barat bawah. Aksi lempar batu terjadi antara suporter PSS dan Arema FC. Bermula dari gesekan kecil lantas membesar, dan akhirnya wasit menghentikan pertandingan untuk sementara waktu.




Baca Juga :
- Malam Ini Exco PSSI Menggelar Rapat, Kompetisi Dilanjutkan Semakin Kuat
- Robert Rene Alberts: soal Febri Diminati Muangthong, Murni Spekulasi yang Tidak Jelas


Suasana di ruang medis dalam stadion tampak hiruk pikuk. Banyak korban berjatuhan karena luka-luka. Paling banyak karena bocor terkena lemparan batu. Ada juga korban karena menghirup gas air mata. Dalam posisi penonton, suporter Arema FC ditempatkan di tribune barat atas.

Bupati Sleman Sri Purnomo terlihat sibuk menenangkan massa. Memakai mikrofone dia meminta penonton untuk tenang. Menjaga situasi tetap kondusif. Sementara match commisioner, wasit, manajer kedua tim, kapten, beserta perangkat pertandingan lainnya sedang menggelar pertemuan.


Baca Juga :
- Umuh Muchtar Menggaransi Febri Tetap di Persib, meskipun Muangthong Tawarkan Gaji Besar
- Tanggapan Pelatih Persib soal Kompetisi Bergulir September: Tidak Ada yang Bisa Memprediksi


Pertandingan ini dihentikan pada pertengahan babak pertama. Saat kedudukan imbang 1-1. PSS unggul cepat di menit kedua, sementara Arema membalas di pertengahan babak kedua.

Laga ini merupakan pembukaan Liga 1 2019. Pertandingan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sampai saat ini polisi masih sibuk menghalau massa yang berada di luar stadion. Hal ini untuk menghindari kerusuhan lebih besar. Tembakan demi tembakan peringatan dilepaskan agar massa bubar.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.