news
LIGA INTERNASIONAL
Terbaru, Persija Didenda Rp 43 Juta, PSM Kena Rp 14 Juta
14 May 2019 20:40 WIB
berita
Pelatih Persija Ivan Kolev - Foto: TopSkor/Ady Sesotya
KUALA LUMPUR - Sidang disiplin AFC terbaru diselenggarakan pada 9 dan 10 Mei 2019 kemarin. Hasilnya dua klub Indonesia mendapatkan sanksi berupa denda. Dua klub itu adalah Persija dan PSM.

Keduanya didenda karena pelanggaran di kompetisi Piala AFC 2019. Persija didenda 3.000 dolar AS atau sekitar Rp 43 juta. Sedangkan PSM dapat denda 1.000 dolar AS atau sekitar Rp 14 juta.




Baca Juga :
- Jika Liga Dilanjutkan, Pelatih Persija Ungkapkan Siap Bersaing
- Kisah Sukses Bepe: Tolak Sekolah di Amerika dan Buat Perjanjian dengan Ibu


Persija didenda karena pelanggaran yang dilakukan penonton di tribune. Dalam pertandingan Persija melawan Ceres Negros. Penonton tertangkap melemparkan gulungan tisu toilet ke dalam area pertandingan.

Sementara PSM didenda karena panpel tidak mampu menggelar kick-off pertandingan babak kedua melawan Kaya FC dengan tepat waktu. Ada keterlambatan beberapa menit.


Baca Juga :
- Mengenang Delapan Tahun Tewasnya Seorang Bobotoh di SUGBK
- Warsidi Kenang Momen Juara 2001 bersama Persija sebagai Junior


Denda harus dibayarkan paling lambat 30 hari setelah keputusan diambil. Lewat dari itu bisa mendapatkan sanksi tambahan.

Persija dan PSM juga diingatkan agar tidak mengulangi kejadian serupa. Bila ada pengulangan maka hukuman yang dijatuhkan bisa lebih berat.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.