news
BULUTANGKIS
Lin Dan Tumbang, Jonatan Christie Gagal Revans
04 May 2019 17:32 WIB
berita
Lin Dan menerima permintaan foto bersama dari fan Indonesia usai menjuarai Asian Games 2018 cabang olahraga bulu tangkis beregu putra. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
AUCKLAND - Misi Lin Dan untuk mempertahankan gelar di New Zealand Open 2019 pupus. Itu akibat pebulu tangkis asal Cina ini terhenti pada semifinal turnamen dengan level Super 300 tersebut.

Tepatnya, setelah dikalahkan Ng Ka Long Angus di Eventfinda Stadium, Sabtu (4/5). Dalam duel berdurasi 34 menit itu, Lin Dan menyerah dua set langsung dari wakil Hong Kong tersebut, skor 13-21, 11-21.




Baca Juga :
- Komentar Jojo Usai Dikalahkan Wakil Hongkong dan Gagal ke Semifinal Malaysia Masters
- Langkah Jonatan Christie Terhenti di Perempat Final Malaysia Masters




Kekalahan ini membuyarkan ambisi peraih medali emas Olimpiade 2008 dan 2012 ini untuk juara beruntun. Maklum, tahun lalu, Lin Dan sukses jadi yang terbaik usai mengalahkan Jonatan Christie 21-14, 21-19.

Namun, pada New Zealand Open 2019, Lin Dan harus puas hingga semifinal. Sementara, Jonatan melaju ke babak pamungkas usai mengeliminasi Kanta Tsuneyama (Jepang) 21-12, 21-15 


Baca Juga :
- Saat Hadapi Antonsen, Jojo Akui Keraguan Kerap Menyelimuti
- Komentar Jonatan Christie Usai Kalahkan Viktor Axelsen di Semifinal French Open 2019


Jonatan pun akan menghadapi Angus pada final yang berlangsung Minggu (5/5). Sekaligus, menjaga asa Indonesia untuk meraih tiga gelar di New Zealand Open 2019.

Bisa dipahami mengingat ada dua wakil Merah-Putih lainnya yang menembus final. Dari ganda putra ada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan meladeni Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang dan ganda campuran dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kontra Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia).***

loading...
news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news