news
UMUM
Gedung Baru KONI Pusat 12 Lantai, Dibangun 2020
25 April 2019 17:13 WIB
berita
Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dalam pembukaan Rapat Anggota Tahunan 2019. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bakal segera memiliki markas anyar. Yaitu, gedung yang akan ditempatkan sendiri bersama perwakilan cabang olahraga (cabor).

Gedung tersebut mulai dibangun pada 2020 mendatang. Lokasinya di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.




Baca Juga :
- Titel PON Papua Akan Diubah
- Cermati Penyebaran Virus Corona, KONI Pusat Tunda Rakernas 2020


Tidak jauh dari gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Demikian diungkapkan Ketua KONI Pusat Tono Suratman terkait rencana pembangunan markas anyar disela-sela Rapat Anggota Tahunan (RAT).

“Kami sudah koordinasi dengan Kemenpora, Pengelola GBK, dan PUPR (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat). Rencananya, terdiri dari 12 lantai,” ujar Tono saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).


Baca Juga :
- Marciano Norman Puji Klaster PON XX Papua
- Membangun Sarana Berkuda, Program Utama Triwatty, Ketum PP Pordasi


Menurutnya, gedung baru ini bakal jadi sekretariat dan kantor induk berbagai cabor di Tanah Air. Agar, tidak lagi terpisah.

“Saat ini, KONI memiliki 60 anggota dari berbagai cabor. Dengan terpusatnya kantor sekretariat mereka untuk lebih memudahkan komunikasi dengan KONI Pusat,” Tono, mengungkapkan.

RAT KONI Pusat 2019 ini dihadiri perwakilan dari 27 pengurus provinsi (Pengprov) serta 47 perwakilan induk organisasi cabor di Tanah Air. Selain itu, juga dihadiri calon anggota anyar.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87