news
BULUTANGKIS
Jelang Piala Sudirman 2019, Pemain Ini Akui Dapat Peringatan
23 April 2019 17:54 WIB
berita
Zheng Siwei/Huang Yaqiong harus mengakui ketangguhan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada semifinal Singapore Open 2019. Foto: BWFBadminton.com)
WUHAN – Zheng Siwei/Huang Yaqiong mengakui hasil di Singapore Open 2019 sebagai peringatan. Maklum, dalam turnamen dengan level Super 500 itu, mereka tersingkir di semifinal.

Itu akibat dikalahkan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Sabtu (13/4). Hasil tersebut mengakhiri tren impresif Siwei/Yaqiong yang selalu menang dalam 18 pertandingan beruntun.




Baca Juga :
- Gagal di Piala Sudirman 2019, Indonesia Fokus ke Kejuaraan Dunia
- Indonesia Raih Medali Perunggu, Piala Sudirman Kembali Digondol Cina




Mereka mulai berduet sejak November 2017. Dalam periode itu, Siwei/Yaqiong sukses menjuarai hampir turnamen yang diikuti.

Terutama tahun lalu dengan bergelimang gelar. Mulai dari tur BWF,  Kejuaraan Dunia 2018, hingga Asian Games 2018.


Baca Juga :
- Unggul 2-0 atas Jepang, Cina di Ambang Juara
- Indonesia Sudah Kompak, tapi Kualitas Harus Ditingkatkan Lagi


“Ini jadi peringatan bagi kami,” kata Yaqiong usai kekalahan tersebut seperti dikutip dari laman BWF.

Pernyataan wanita 25 tahun ini beralasan. Bisa dipahami mengingat status mereka sebagai Raja-Ratu ganda campuran dunia.

Namun, bukan berarti Siwei/Yaqiong tak terkalahkan. Faktanya, mereka tiga kali kalah di final pada tahun lalu.

Diawali takluk dari Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) pada Malaysia Masters 2019, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) di All England 2019, dan rekan senegaranya, Wang Yilyu/Huang Dongping pada BWF World Tour Finals 2019.

Sontak, ini jadi alarm bagi Siwei/Yaqiong. Maklum, mereka diandalkan pada Piala Sudirman 2019 yang berlangsung di Nanning, Cina, pada 19 hingga 26 Mei mendatang.

“Saya tahu, kami akan bermain di rumah sendiri. Harapan untuk meraih hasil terbaik tentu ada. Apalagi, mengingat kami didukung fan,” Yaqiong, menambahkan.

“Kami sangat siap Kami telah bekerja sangat keras. Akan ada beberapa sesi intens sebelum Piala Sudirman 2019. Semoga kami bisa memastikan kemenangan Cina dengan melalui seluruh pertandingan.”

Dua tahun lalu, Cina harus puas jadi runner-up usai dikalahkan Korea Selatan. Namun, sebelum mengikuti Sudirman Cup 2019, Siwei/Yaqiong saat ini sedang menghadapi Badminton Asia Championships (BAC) 2019 yang juga berlangsung di Wuhan, Cina, dengan lolos ke babak kedua.***

loading...
news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news