news
LIGA INTERNASIONAL
Ada Malaysia, Simon McMenemy Komentari Hasil Undian Pra-Kualifikasi
20 April 2019 07:00 WIB
berita
Foto - AFC
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, ikut memonitor hasil undian pra-kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Walaupun Indonesia lolos dari kewajiban bermain di play-off untuk masuk ke babak utama kualifikasi itu, Simon McMenemy tetap memantau perkembangan.

Pasalnya Indonesia nantinya pasti menghadapi salah satu dari 12 negara yang bermain di pra-kualifikasi. Ada 6 negara yang nantinya berhak melaju ke kualifikasi putaran pertama. Memakai sistem grup, masing-masing grup berisi 5 negara.




Baca Juga :
- Keberatan! PSMS Medan Meminta PT LIB Naikkan Nilai Subsidi
- Tiga Wonderkid Persija Jakarta Lolos Seleksi Pertama Timnas Indonesia U-19 Proyeksi Piala Dunia U-20 2021


Undian pra-kualifikasi sudah dilakukan Rabu lalu. Hasilnya adalah Mongolia vs Brunei, Makau vs Srilanka, Laos vs Bangladesh, Malaysia vs Timor Leste, Kamboja vs Pakistan, dan Bhutan vs Guam.

Melihat hasil undian ini Simon McMenemy mengatakan semua pertandingan bakal berlangsung seru. Apalagi dengan format kandang dan tandang. Seperti babak gugur, kalah langsung tersingkir dari kualifikasi, baik Piala Dunia 2022 maupun Piala Asia 2023.


Baca Juga :
- Ketika Anang Ma'ruf Dipanggil dengan Nama Mario oleh Roberto Mancini
- Malaysia Jadikan Indonesia Rival Utama, tapi Tetap Tidak Meremehkan Tim Eropa


"Saya pikir ambisi negara seperti Malaysia sudah pasti besar, karena melihat lawan yang dihadapi lebih kecil. Tapi buat negara kecil, pertandingan nanti seperti final. Mereka bakal berjuang sekuat tenaga," kata Simon McMenemy, seperti dikutip dari Borneo Bulletin.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.