news
UMUM
Tonjok Pemain Vietnam, Striker Thailand Dihukum 2 Pertandingan
18 April 2019 17:26 WIB
berita
Foto - Istimewa
KUALA LUMPUR - Pemain pilar Timnas U-23 Thailand, Supachai Jaided, dijatuhi hukuman atau skors dua pertandingan. Hukuman ini karena dia terbukti memukul pemain Vietnam, dalam pertandingan lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Maret lalu.

Dalam pertandingan itu Thailand kalah 0-4 dari Vietnam. Skuat Thailand tampak frustasi menghadapi tekanan dari Vietnam. Gol demi gol mengalir.




Baca Juga :
- Kondisi Sepak Bola Negara-negara Asia Tenggara, Rata-rata Sudah Tetapkan Tanggal Lanjutan Kompetisi
- Mudik ke Boyolali, Mantan Pemain Timnas U-23 Ini Kaget Banyak Fasilitas Lapangan Bagus


Hingga pada akhirnya Supachai Jaided dalam satu momen tidak mampu menguasai emosinya. Ia terpancing provokasi, dan akhirnya memukul lawan.

Wasit Sherzod Kasimov tanpa ragu mencabut kartu merah langsung buat Supachai Jaided. Dan, kasus itu masuk ke komisi disiplin AFC.


Baca Juga :
- Situasi Mulai Normal, Vietnam Negara Pertama yang Gelar Balap Sepeda Mulai 19 Mei
- Thailand Ancang-ancang Melanjutkan Kompetisi Thai League Sebelum September


Supachai Jaided tampak meninju muka pemain Vietnam, Tran Dinh Trong. Selain menjatuhkan larangan dua kali bermain untuk putaran final Piala Asia U-23 2020 nanti, Supachai Jaided juga didenda 1.000 dolar AS. Atau sekitar Rp 14 juta.

Kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 2020 itu juga diikuti Indonesia. Saat itu Supachai Jaided sempat ikut mencetak gol ke gawang Indonesia.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.