news
LIGA INGGRIS
Moh Salah Jejaki Messi, Majalah Time Jadikan Cover dari 100 Orang Berpengaruh
18 April 2019 15:53 WIB
berita
Mohamed Salah sosok pria yang rendah hati, bijaksana, dan tidak pernah menganggap ejekan sebagai sesuatu yang serius.
LIVERPOOL - Mohamed Salah dinobatkan sebagai salah satu dari 100 orang yang menghiasi cover majalah Time. Striker Liverpool itu menjejaki Lionel Messi. 

Pemain asal Mesir itu masuk dalam cover majalah TIME edisi April 2019 yang berisikan daftar tahunan 100 orang paling berpengaruh di seluruh dunia. Salah bersama sejumlah tokoh dunia lain dianggap TIME memiliki pengaruh besar kepada orang lain di seluruh dunia.




Baca Juga :
- Inilah Momen Perpisahan Suarez di Barcelona, Banyak Sedihnya
- Serius! Man City Sodorkan Tawaran Kedua untuk Bek Tengah Sevilla Ini, Berikan Uang dan Otamendi


Artis musik Taylor Swift, aktor Dwayne 'The Rock' Johnson, aktris Sandra Oh, jurnalis Gayle King dan politisi Nancy Pelosi ada di sampul lain.

LeBron James dari NBA, pemain sepak bola AS Alex Morgan, pemain tenis Naomi Osaka, pelari jarak menengah Caster Semenya, pegolf dan pemain pro 'Ninja' (Richard Tyler Blevins) juga masuk daftar 100 teratas.


Baca Juga :
- Para Pendahulu Thiago Alcantara, Inilah Enam Pemain Bernomor 6 Paling Ikonik Liverpool
- Positif! Ini Kesan Sandro Tonali saat Menjalani Debutnya di Seri A bersama Milan


Dalam sebuah wawancara dengan Time, Salah mengatakan bahwa penggemar sepak bola di Timur Tengah menyatakan dia seperti seorang putra mahkota.

Dia berkata: "Menjadi orang Mesir pertama dalam situasi ini dan tidak ada yang pernah melakukan ini sebelumnya ... itu sesuatu yang berbeda."

"Saya hanya menjalani hidupku dengan normal. Sebagian besar waktu saya tinggal di rumah, saya tidak ingin keluar."

Salah juga berbicara tentang pentingnya kesetaraan gender dalam pidato yang penuh gairah. Itulah yang jadi alasan Time memilih Salah sebagai cover.

"Anda akan kesulitan menemukan atlet profesional dalam olahraga apapun yang bisa mempengaruhi banyak orang. Mo Salah bisa melakukan itu dalam beberapa tahun terakhir,” tulis majalah TIME.

“Ia sosok ikon bagi orang Mesir, dan orang Muslim di seluruh dunia. Dia pria yang rendah hati, bijaksana, dan tidak pernah menganggap ejekan sebagai sesuatu yang serius. Dia melakukan sesuatu yang luar biasa.”

Sebelum Mohamed Salah menjadi cover majalah TIME, Lionel Messi pada 2012 juga menjadi menjadi cover majalah tersebut.

Prestasi Messi di medio 2012 dan serta tingkah lakunya, membuat ia dianggap sebagai 100 tokoh paling berpengaruh di tahun itu.*

 

news
Penulis
Suryansyah