news
LIGA ITALIA
Cedera Pengaruhi Keputusan Barzagli untuk Pensiun
15 April 2019 19:57 WIB
berita
Andrea Barzagli memastikan bakal gantung sepatu pada akhir musim mendatang. (Foto: Juventus.com)
TURIN – Andrea Barzagli akan mengucapkan selamat tinggal terhadap sepak bola. Bek 37 tahun ini memutuskna untuk pensiun akhir musim mendatang.

Usia jadi faktor utama Barzagli memutuskan gantung sepatu. Selain itu, juga cedera yang berkepanjangan memengaruhi kinerjanya di lapangan.




Baca Juga :
- Maurizio Sarri Sebal Ballon d'Or Messi Lebih Banyak daripada Ronaldo
- Dybala Marah Ditarik Keluar, Begini Reaksi Sarri




Pada akhirnya, Barzagli paham masa keemasannya sebagai pemain mendekati final. Pensiun ketika berada di puncak bersama Juventus jadi momen yang tepat.

“Cedera musim ini membantu saya membuat keputusan. Saya masih harus mencari tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya,” kata Barzagli seperti dikutip dari Juventus.com.


Baca Juga :
- Dalam Siklus Mini, Ronaldo Jadi Bomber Terbaik Eropa
- Demiral Jadi Tumbal Roma vs Juventus


“Ketika Anda sebagai pemain bola, sulit berpikir tentang kehidupan setelah pensiun. Namun, saya telah memutuskan untuk pensiun Juni ini”

Barzagli memperkuat Juventus sejak 2011 silam. Tepatnya, saat didatangkan dari VfL Wolfsburg pada 26 Januari 2011.

Setelah itu, Barzagli jadi andalan di sektor belakang. Bahkan, bersama Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini menciptakan tren julukan BBC yang merujuk inisial mereka.

“Saya mencoba cari tahu apa yang harus saya lakukan selanjutnya. Saya tertarik pada berbagai ide di dunia sepak bola. Saya akan meluangkan waktu untuk memutuskan. Saya harus mengerti apa yang akan menarik minat saya dan jika bisa melakukannya dengan baik,” Barzagli, mengungkapkan.

“Bermain sepak bola adalah impian saya sebagai seorang anak. Saya harus menemukan sesuatu yang memberi saya antusiasme yang sama.”

Barzagli akan pensiun dengan scudetto kedelapan bersama Juventus. Bahkan, berpeluang menjuarai Liga Champions mengingat I Bianconeri kini sudah mencapai perempat final.***

loading...
news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news