news
BULUTANGKIS
Ruselli Hartawan Bidik 20 Besar Dunia
15 April 2019 12:21 WIB
berita
Ruselli Hartawan membidik tembus 20 besar dunia pada tahun ini. (Foto: Dokumentasi PBSI)
SINGAPORE – Ruselli Hartawan jadi tunggal putri Indonesia satu-satunya yang mampu melangkah hingga babak kedua Singapore Open 2019. Catatan itu sedikit lebih baik dari dua rekannya.

Yaitu, Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung yang sama-sama terhenti di babak pertama. Namun, bagi Ruselli, mentok di babak kedua turnamen dengan level Super 500 ini tetap hasil yang mengecewakan.




Baca Juga :
- Siap Capek, Kunci Gregoria Mariska Juara Turnamen Internal PBSI
- Tunggal Putri Tuan Rumah Bertumbangan


Terutama mengingat dara 21 tahun ini sedang berjuang untuk mengejar targetnya. Yaitu, menembus ranking 20 dunia.

“Daya tahun saya harus diperbaiki. Dan akurasi bola saya juga masih gampang nanggung. Mudah buang bola,” kata peringkat 44 dunia itu seperti dikutip dari rilis PBSI.


Baca Juga :
- Tersingkir di Babak Pertama Denmark Open 2019, Grego: Masih Suka Mati Sendiri
- Grego Disingkirkan Pusarla V. Sindhu di Babak Pertama Denmark Open 2019


“Target saya tahun ini bisa masuk ranking 20 atau 30 dunia. Karena peringkat saya saat ini masih jauh. Saya ingin maksimal setiap dikasih kesempatan untuk bertanding.”

New Zealand Open 2019 (Super 300) jadi turnamen terdekat yang diikuti Ruselli. Wanita kelahiran Jakarta ini sudah ditunggu wakil Australia, Sally Fu pada 30 April mendatang.

Selain Ruselli, dua rekannya di pelatnas PBSI juga dipastikan tampil pada turnamen awal poin menuju Olimpiade 2020 tersebut. Yaitu, Gregoria yang kini menempati ranking 16 dunia sekaligus unggulan kelima dan Fitriani (30).***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87