news
BULUTANGKIS
Hendra/Ahsan Gagal Pertahankan Gelar, Akui Wakil Jepang Lebih Siap
14 April 2019 18:14 WIB
berita
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus puas sebagai runner-up Singapore Open 2019 setelah takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada final yang berlangsung 14 April ini. (Foto: Dokumentasi PBSI)
SINGAPORE – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus puas sebagai runner-up Singapore Open 2019. Itu setelah takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada final turnamen dengan level Super 500 tersebut.

Dalam duel di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4) , Hendra/Ahsan sudah berjuang 51 menit. Namun, mereka takluk dari Kamura/Sonoda setelah tampil tiga set dengan skor 13-21, 21-19, 17-21.




Baca Juga :
- Praveen/Melati Takkan Remehkan Ganda Prancis di Perempat Final Indonesia Masters
- Komentar Hendra/Ahsan Usai Lalui Laga Sulit di Perempat Final Malaysia Masters




Hasil ini membuat Hendra/Ahsan harus menunda keinginan untuk meraih gelar ketiga di turnamen tersebut. Sebelumnya, mereka sukses menjuarai Singapore Open 2013 dan 2018.

“Pertama, kami mengucap syukur terlebih dulu. Alhamdulillah, bisa ke final. Untuk pertandingan tadi, kami sudah berusaha sebaik mungkin. Namun, (Kamura/Sonoda) lebih siap dan unggul,” kata Ahsan seusai pertandingan seperti dikutip dari rilis PBSI.


Baca Juga :
- The Daddies Sukses Bawa Pulang Gelar Juara BWF World Tour Finals 2019
- Faktor Kebugaran Jadi Kunci Kekalahan Hendra/Ahsan


Kekalahan ini juga memangkas rekor pertemuan Hendra/Ahsan dengan ganda putra Jepang tersebut. Total, mereka sudah lima kali bertemu dengan keunggulan tipis atas Kamura/Sonoda 3-2.

Di sisi lain, hasil ini memastikan Jepang sebagai juara umum. Pada saat yang sama, Indonesia nirgelar mengingat pada laga pamungkas tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting takluk dari Kento Momota.

“Pada game kedua, kami dapat serangan yang pas jadi bisa dapat beberapa poin beruntun. Namun, pada game ketiga, mereka lebih siap lagi buat no lobnya,” Hendra, memberi analisis.

“(Kamura/Sonoda) memang lebih unggul dari kami. Pastinya, masih banyak yang diperbaiki. Ke depannya, nanti akan kami evaluasi lagi setelah sampai di Jakarta.”

Tahun ini, Hendra/Ahsan sudah dua kali ke final. Sebelumnya, mereka sukses menjuarai All England 2019 dengan di semifinal mengalahkan Kamura/Sonoda.***

loading...
news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news