news
LIGA SPANYOL
Gawat! Madrid Sudah Kebobolan Lima Lusin Gol di Musim Ini, Apa yang Salah?
04 April 2019 09:59 WIB
berita
Karim Benzema tertunduk lesu di laga lawan Valencia yang berakhir dengan kekalahan. -TopSkor.Id/Istimewa-
MADRID – Real Madrid ditekuk Valencia 1-2. Sejauh ini, Madrid masih berada di posisi ketiga klasemen sementara La Liga. Masih aman pula untuk tiket ke Liga Champions musim depan. Namun, jika ditelisik lebih dalam, ada statistik memalukan yang tak pantas disandang untuk tim sekaliber Madrid.

Di La Liga, Madrid sudah kebobolan 36 gol. Jika digabungkan ke semua kompetisi yang diikuti, para kiper Los Blancos sudah 60 kali memungut bola dari gawang mereka. Ya, Madrid telah kebobolan 60 kali atau lima lusin gol dari 49 laga di semua kompetisi yang mereka lakoni.




Baca Juga :
- Pembelian Darurat! Barca Mau Boyong Aubameyang Bulan Ini untuk Gantikan Suarez
- Zidane Tak Mau Pakai Bek Kanan Ini tapi Madrid Masih Pikir-pikir untuk Meminjamkannya




Dari semua klub di La Liga, hanya SD Huesca yang lebih buruk yaitu 61 gol dari 32 laga dan Sevilla 60 gol dari 52 laga. Inilah tiga tim di La Liga yang paling banyak kebobolan di semua kompetisi yang mereka ikuti. Madrid berada di urutan ketiga terburuk. Kebetulan bisa mirip dengan posisi di klasemen La Liga.

Situasi ini menimbulkan pertanyaan, apa yang salah dari pertahanan Madrid. Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, dan Alvaro Odriozola bukanlah pemain dengan kemampuan pas-pasan. Apalagi Casemiro bisa membantu pertahanan jika dibutuhkan. Ini jadi salah satu pekerjaan utama  Zinedine Zidane agar tak terulang di musim depan.*


Baca Juga :
- Tegas! Guardiola Bilang Tak Ada Pemain Man City Aman, Siapa Saja Bisa Dijual
- Batal! Canelo Tak Jadi Jumpa Saunders tapi Pilihan Calon Lawannya Tetap Banyak


loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news