news
BULUTANGKIS
Tontowi/Winny Menang, Siap untuk Perang Saudara di Babak Kedua
02 April 2019 18:40 WIB
berita
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow sukses melaju ke babak kedua Malaysia Open 2019 untuk menghadapi sesama rekan pelatnas Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: Dokumentasi PBSI)
KUALA LUMPUR – Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow sukses melewati babak pertama Malaysia Open 2019 dengan mulus. Itu setelah mengalahkan Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao pada babak pertama turnamen dengan level Super 750 ini.

Hanya butuh waktu 29 menit bagi Tontowi/Winny untuk menghentikan perlawanan wakil Vietnam tersebut. Tepatnya, setelah menang straight game, skor 21-15, 21-18.




Baca Juga :
- Praveen Jordan: Tontowi Ahmad Itu Sosok yang Rendah Hati dan Haus Gelar
- Tontowi Ahmad Merasa Mendapat Perlakuan Tidak Pantas dari PBSI, Susy Susanti Klarifikasi


Tontowi/Winny mengakui, lawannya tidak terlalu berbahaya. Sementara, skor ketat yang sempat membayangi itu akibat kesalahannya mengingat mereka masih beradaptasi dengan kondisi di lapangan.

“Babak pertama ini kami masih coba-coba lapangan dan adaptasi bola. Belum maksimal lah buat hari ini,” kata Tontowi dalam rilis PBSI.


Baca Juga :
- Lima Lawan Terberat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
- Richard Mainaky Ungkapkan Tontowi Ahmad Sudah Lama Ingin Pensiun


“Sebenarnya, untuk lawan ganda campuran Vietnam ini, biasa saja mainnya. Namun, kami gampang mati sendiri. Itu yang sebenarnya tidak boleh. Untuk besok, harus diperbaiki lagi.”

Pernyataan dari 31 tahun ini beralasan. Pasalnya, pada babak kedua, Tontowi/Winny sudah ditunggu rekannya sesama pelatnas.

Yaitu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang berlangsung Kamis (4/4). Sebelumnya, unggulan kedelapan Malaysia Open 2019 ini sukses mengatasi perlawanan Lee Yang/Yang Ching Tun (Taiwan) 21-16, 21-10.

“Untuk babak kedua, pemikirannya kosong-kosong lagi. Memang, kemarin kami kalah. Namun, tidak mau memikirkannya lagi. Semoga nanti bisa main maksimal,” Tontowi, menegaskan.

Faktanya, dalam dua pertemuan dengan Hafiz/Gloria berujung kekalahan. Itu terjadi pada babak kedua German Open 2019 dan perempat final India Open 2019.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87