news
LIGA INTERNASIONAL
Tuchel Ubah Bek Jadi Gelandang karena Tidak Ada Pilihan Lagi
18 March 2019 06:11 WIB
berita
foto: istimewa
PARIS - Krisis lini tengah yang menimpa Paris Saint Germain telah membuat pelatih Thomas Tuchel merubah posisi salah satu bek kebangsaan Brasil Marquinhos menjadi gelandang bertahan. Tuchel terpaksa merubah  posisi Marquinhos yang sebelumnya menempati posisi bek, menjadi gelandang sementara PSG.

Sebenarnya, PSG masih memiliki Adrien Rabiot untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Thiago Motta karena pensiun musim panas lalu. Namun, Tuchel dikabarkan kurang menyukai pemain Prancis itu, untuk mencari pendamping Marco Verrati di posisi tengah, akhirnya Tuchel memilih untuk merotasi posisi Marquinhos menjadi gelandang paruh waktu.




Baca Juga :
- Arsenal Sepakat dengan Bek Kiri PSG Ini
- Icardi-Mbappe Bagian dari Proyek Masa Depan Pelatih PSG




Marquinhos pun diketahui sudah mulai menikmati posisi barunya itu. Di sepanjang karirnya, pemain berusia 24 tahun itu telah menunjukan potensinya sebagai pemain bertahan yang hebat. Awalnya, Marquinhos diperankan untuk posisi bek kanan saat diperlukan, namun pada musim ini ia ditugaskan untuk menjadi gelandang klub ibu kota Prancis itu.

"Saya mencoba meningkatkan potensi diri saya dan berkonsentrasi dalam latihan untuk mempelajari skill yang baru." ujarnya.  Peran itu seolah-olah sudah dirancang untuk Marquinhos, seorang pemain yang berhasil  menghentikan lawan dan mempunyai tekel serta blok yang penting dalam menghentikan lawan.


Baca Juga :
- Ini Pendapatan Barcelona, Kalahkan Madrid, MU, PSG
- Neymar Soroti Pertahanan Usai PSG Ditahan Monaco


Tentu peran ini masih harus dipelajari Marquinhos lebih dalam lagi, sebab efektivitasnya dalam bertahan menjadi sedikit berkurang ketika ia dibutuhkan untuk bermain bertahan. *** FF

loading...
T
Penulis
TSM
news
news