news
LIGA TOPSKOR
Ingin Main Cantik hadapi SMANTIC
18 March 2019 04:09 WIB
berita
SMA Taman Siswa vs SMAN 3 Cibinong (kanan) - TopSkor/Ady Sesotya
BOGOR - Keperkasaan SMA Negeri 116 Jakarta Selatan (Jaksel) terus berlanjut pada NIVEA MEN TopSkor School Cup (NMTSC) 2019. Pada laga semifinal di lapangan Universitas Trisakti, Nagrak, Minggu (17/3), mereka sukses menaklukkan SMAN 8 Bekasi 3-0. SMAN 116 Jaksel pun melenggang ke partai final, Sabtu (23/3) mendatang.

“Sebenarnya di sini bukan masalah target yang ingin saya bicarakan. Tapi, terpenting lewat NMTSC ini pemain bisa mendapatkan pengalaman bermain dan menit bermain sehingga mereka akan terus mengalami perkembangan dalam setiap pertandingan. Jadi saya sangat senang dengan adanya NMTSC ini,” kata pelatih SMAN 116 Jaksel Dwi Hadi Purnawan.




Baca Juga :
- Liga TopSkor U-13: Tampil Disiplin, TMP Rorotan Bungkus Kemenangan
- Liga TopSkor U-12, Rev.Soccer Tak Terbendung Taklukan TGP




Agar tampil cantik pada final nanti, Dwi mengaku timnya perlu mematangkan organisasi permainan.  “Sebenarnya sudah bagus tapi tetap ketika kami unggul seperti lupa bertahan. Selebihnya masalah komunikasi yang kurang berjalan dengan lancar yang harus diperbaiki lebih baik lagi,” Dwi menambahkan.

Pada babak final SMAN 116 Jaksel akan diadang SMA Negeri 3 Cibinong. Tim ini lolos ke babak final usai mengalahkan SMA Taman Siswa (Tamsis) Bandung 3-0. Pencapaian tim yang biasa disebut SMANTIC ini tak lepas dari kerja keras yang dilakukan oleh para pemainnya sepanjang NMTSC 2019.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-12: ASIOP Harus Bersusah Payah Kalahkan Serpong City
- Liga TopSkor U-16: Haur Raya dan Jaya Putra Berbagi Poin


Pelatih SMANTIC Adtiya Fasevdeva menilai kesuksesan timnya berkat permainan impresif anak asuhnya. “Selebihnya ini merupakan kerja keras mereka dan mereka juga menjalankan apa yang saya instruksikan dengan baik, jadi ini kemenangan yang pantas kami dapatkan dan kami layak berada di final,” kata Aditya.

Terkait dengan kekuatan SMAN 116 Jaksel, Aditya tidak mau banyak berbicara. Ia hanya ingin membuktikannya di lapangan saja. “Pada babak final semua bisa terjadi, siapapun lawan yang akan kami hadapi kami tidak akan gentar. Kami belum menyerah sebelum bertanding dan saya tetap optimistis pada babak final nanti,” ucap Aditya.

Oleh-oleh Tamsis Bandung
Sementara, SMA Tamsis tidak pulang ke Bandung dengan tangan hampa. Sempat bermain kurang maksimal pada laga semifinal, mereka berhasil bangkit pada perebutan tempat ketiga. Lewat drama adu penalti SMA Tamsis berhasil meraih kemenangan 10-9 atas SMAN 8 Bekasi.

“Ini hasil terbaik yang kami dapatkan, tidak mudah pergi dari Bandung dengan kelelahan. Tapi kami akhirnya bisa mendapatkan hasil ini. Sebuah pengalaman yang sangat luar biasa yang kami sudah dapatkan. Jadi saya ucapkan selamat kepada anak-anak,” kata pelatih SMA Tamsis Sunggono.*Hadi Febriansyah

Hasil Pertandingan Semifinal
Minggu, 17 Maret 2019
SMAN 116 Jaksel 3-0 SMAN 8 Bekasi 
MOTM: Zein (SMAN 116 Jaksel)
SMA Tamsis 0-3 SMAN 3 Cibinong 
MOTM: Rahmat R (SMAN 3 Cibinong)
Peringkat 3-4
Minggu, 17 Maret 2019
SMA Tamsis 0-0 (10-9) SMAN 8 Bekasi 
MOTM: Viddy Adam (SMA Tamsis)
 

loading...
n
Penulis
nana sumarna
news
news