news
LIGA INTERNASIONAL
Timnas Cina Resmi Dilatih Cannavaro, Tradisi Italia
16 March 2019 09:40 WIB
berita
Fabio Cannavaro diumumkan sebagai pelatih kepala Cina, Jumat (15/3).
BEIJING - Sepak bola Cina boleh jadi berkiblat ke Italia. Itu dibuktikan dengan pengangkatan pelatih tim nasional.

Fabio Cannavaro diumumkan sebagai pelatih kepala Cina, Jumat (15/3). Dia menggantikan mentornya, Marcelo Lippi sesama orang Italia. 




Baca Juga :
- Presiden Lazio Tuntut La Gazzetta dello Sport
- Payudara dan Bokong Indah Jadi Modal Pegolf Asal Italia Ini untuk Tampil Seksi


Cannavaro, 45 tahun, akan melanjutkan sebagai pelatih raksasa Liga Super China, Guangzhou Evergrande Taobao, sambil menyulap komitmen di timnas Cina. 

Lippi mengundurkan diri setelah Cina keluar dari Piala Asia AFC pada Januari. Pelatih kawakan yang mengantar Cannavaro cs menjuarai Piala Dunia 2006 itu ditunjuk Asosiasi Sepak Bola China (CFA) sebagai konsultan anak didiknya tersebut.


Baca Juga :
- Peran Penting Fisioterapis, dari Persiapan Pemanasan hingga Kolaborasi dengan Pelatih Kepala
- Semakin Dekat ke Milan, Rangnick Dikabarkan Mulai Belajar Bahasa Italia


"Asosiasi tersebut telah dengan hati-hati membuat keputusan ini berdasarkan penelitian komprehensif dari pengalamannya dan gaya teknis dan taktis, keakraban dengan pemain Cina dan faktor-faktor lain," kata Asosiasi Sepak Bola Cina.

Cannavaro akan memimpin pertandingan internasional pertamanya pada Kamis depan, ketika Cina menjamu Thailand di Piala Cina.

Mantan kapten Italia, yang kembali ke Evergrande pada tahun 2017 dipecat pada tahun 2015, telah mengawasi dua kemenangan dari dua pertandingan di CSL musim ini.*

 

news
Penulis
Suryansyah