news
UMUM
Owi/Butet Akan Kembali Berduet, Tapi Jadi Motivator
12 March 2019 19:25 WIB
berita
Giring Ganesha (kedua dari kanan) menjadi narasumber di sesi konferensi pers Piala Presiden eSports 2019 (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
JAKARTA - Pasangan emas ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan kembali berduet. Bukan sebagai pebulutangkis, tapi sebagai motivator.

Piala Presiden eSports 2019 sedikit lagi memasuki babak final. Tim yang lolos dari kualifikasi regional, akan menghadapi tim yang lolos dari kualifikasi nasional.




Baca Juga :
- Terobosan Baru, Persija Akan Membentuk Tim Esports
- Kemenpora dan IESPL Gelar Turnamen E-Sports pada Hari Kemerdekaan


Piala Presiden eSports 2019 ini hanya mempertandingkan 1 judul gim, yakni Mobile Legends. Dan jelang babak final Piala Presiden, para pemain diharuskan mengikuti bootcamp.

Dalam bootcamp yang akan berlangsung di Kantor Staf Presiden ini, para atlet akan mendapatkan pelatihan mulai dari nasionalisme, pengembangan tim e-Sports, kerjasama tim, public speaking, hingga kesehatan. Oleh karena itu, narasumber terpercaya dihadirkan penyelenggara Piala Presiden untuk mengisi bootcamp tersebut.


Baca Juga :
- Cara Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti Hilangkan Stres Pemain: dari Lomba Hafalan Al Quran hingga Mobile Legends
- Bali United Bakal Adu Kekuatan Menghadapi Inter Milan Malam Nanti


Salah satunya tentu saja pasangan legendaris ganda campuran tanah air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka akan memberikan motivasi terkait bagaimana kiat-kiat menyumbang prestasi untuk negara.

"Kami memilih Tontowi dan Liliyana karena memang mereka sudah sering menyumbang prestasi bagi Indonesia, medali emas. Karena itu kami ingin atlet-atlet e-Sports juga bisa menjadi seperti mereka," kata Giring Ganesha di Thamrin Nine, Jakarta, Selasa (12/3).

Lebih jauh, eSports kata Giring, tak bisa dipungkiri sebagai cabang olahraga baru yang sedang berkembang pesat di Indonesia. Oleh karena itu, Piala Presiden eSports 2019 harus bisa memberikan manfaat dari aspek lain kepada para gamer, terutama masalah kesehatan dan finansial.

"Kita juga pikirkan masa depan atlet sendiri. Tidak hanya masukan ide dan nasionalisme tinggi, tapi yang penting kalau mereka nanti sudah pensiun jadi atlet eSports, sudah mulai lelah, konsen hilang, mereka harus berpikir bagaimana caranya mengembangkan diri mereka. Dan mulainya dari bootcamp ini," ungkap Giring.

Selain Owi/Butet, beberapa sosok yang bakal memberikan informasi dan pelatihan kepada atlet-atlet Piala Presiden eSports 2019 antara lain, Hartman Harris & Delwyn (Team Building Esport dan Bisnis eSport), Laksmiari Saraswati Widodo (Personal Development), Kemal (Public Speaking), dan Andi Kurniawan (Healthy Lifestyle). ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah