news
LIGA INGGRIS
De Bruyne dan Stones Masuk Daftar Cedera Man City, Guardiola: Pemain Kelelahan
03 March 2019 22:00 WIB
berita
Kevin De Bruyne saat dibantu berdiri oleh Kyle Walker yang selanjutnya dia meninggalkan lapangan. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Melakoni laga pekan ke-29 Liga Primer, Manchester City masih mampu memetik kemenangan 1-0 atas AFC Bournemouth. Pertandingan digelar di Stadion Vitality pada Sabtu (2/3) pukul 22.00 WIB. Namun, dalam upaya menambah tiga poin itu, ada dua korban yang jatuh.

John Stones dan Kevin De Bruyne. Untuk Stones, tampaknya tidak terlalu berat meski pelatih Man City Josep Guardiola tak mau ambil risiko. Segera saja Stones ditarik keluar dan digantikan oleh Vincent Kompany. Namun, tidak demikian dengan De Bruyne yang didiagnosa awal mengalami cedera otot.




Baca Juga :
- Apes! Bruno Fernandes dan Pogba Tabrakan, Terancam Absen Pertandingan MU
- Solskjaer Punya Delapan Laga Sisa Menyelamatkan MU Musim Ini


Cederanya dua pemain ini tentu sangat merugikan bagi Man City yang sedang berupaya menyabet semua gelar yang tersedia di musim ini. Piala Liga sudah didapat, berikutnya mengejar Liga Primer, Piala FA, dan Liga Champions. Namun, konsekuensinya para pemain jadi sangat kelelahan.

“Kami telah bermain di 25 pertandingan dalam 93 hari. Artinya, tiap tiga hari kami bertanding,” kata Guardiola. “Pemain kelelahan. Badan mereka tidak cukup waktu untuk pemulihan dan otot pun menyerah. Kami tak memberikan cukup waktu kepada para pemain untuk beristirahat.”


Baca Juga :
- Preview Tottenham vs Man. United: Debut Kane setelah Cedera, Martial Siap Tempur
- Kematian Floyd Menyayat Hati Mayweather, Pogba hingga Balotelli


“Usai bertanding, belum juga pulih, sudah dihadapkan pada pertandingan berikutnya,” ujar Guardiola. Pastinya, cederanya De Bruyne dan Stones jadi sebuah kerugian besar bagi Man City yang membutuhkan semua sumber daya untuk bersaing di musim ini. Pastinya, Guardiola akan kembali  memodifikasi formasi untuk laga berikutnya.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!