news
LIGA INGGRIS
Kalau Chelsea Mau Tembus Empat Besar, Sarri Harus Lakukan Tiga Perubahan Ini
20 February 2019 10:46 WIB
berita
Maurizio Sarri hanya punya sedikit waktu dan kesempatan sebelum dipecat. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Nasib Maurizio Sarri di ujung tanduk. Meski begitu dia masih punya kesempatan memperbaiki situasi di Chelsea. Tak perlu jadi pelatih berpengalaman untuk melihat masalah yang terjadi. Analisis yang dilansir Sportkeeda tampaknya bisa disepakati publik.

Setidaknya, ada tiga posisi yang harus sangat dibenahi Sarri sesegera mungkin. Jika itu bisa diperbaiki, dalam waktu singkat Chelsea bisa jauh lebih baik. Potensi mereka sangat besar karena materi pemain yang tetap hebat. Bahkan, target kembali ke empat besar tidak sulit. Berikut tiga posisi yang harus diperbaiki:




Baca Juga :
- Klub Kampung Halaman Ronaldo Rekrut Pemain Terkaya di Dunia, Putra Pangeran Brunei, Bebas Transfer
- Kalahkan Bodo/Glimt, Milan Ketemu Rio Ave di Babak Play-off, Pioli Samakan Catatan Ancelotti


Modifikasi gelandang tengah
Saat Sarri datang, tak lama Jorginho pun tiba. Sarri yang senang dengan karakter Jorginho langsung menempatkannya sebagai gelandang tengah yang cenderung bertahan. Hasilnya, Jorginho seperti mulai tak mampu menopang permainan saat timnya diserang atau sedang menyerang. Sedangkan N’Golo Kante malah disuruh menyerang. Jika Sarri tetap ingin Sarri menyerang, dia bisa menjajal David Luiz dimainkan di posisi Jorginho. Ini bisa berhasil.

Tugaskan Loftus-Cheek di kiri
Di posisi gelandang tengah bagian kiri, Mateo Kovacic bagus mengoper tapi tendangan bola matinya tidak akurat. Sedangkan Ross Barkley lebih baik tapi tak punya kemampuan mumpuni untuk menyerang. Cobalah memainkan Ruben Loftus-Cheek yang punya kemampuan yang tak dimiliki Kovacic dan Barkley.


Baca Juga :
- Waduh! Ibrahimovic Kena Covid 19 Ketularan Leo Duarte, Langsung Karantina Mandiri
- Respek! Kata Conte, Latihan Makin Semangat jika Dilihat Langsung oleh Zanetti


Revitalisasi bek kiri
Saat masih bersama Antonio Conte, Marcos Alonso difungsikan sebagai winger. Dengan formasi tiga bek, Alonso tak dituntut untuk segera turun. Sedangkan Sarri memainkan 4-3-3 sehingga Alonso wajib naik dan turun dengan sangat cepat. Ini tak bisa dipenuhinya dengan baik. Sarri menggantikannya dengan Emerson tapi malah tak lebih baik. Harus dicari performa terbaik Alonso ada di mana lalu tempatkan di situ.

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!