news
LIGA CHAMPIONS
Rakitic: Pertandingan Ditambah 30 Menit Lagi Pun Barcelona Tak Bisa Cetak Gol
20 February 2019 09:47 WIB
berita
Ivan Rakitic mengaku tembok pertahanan Lyon sangat tangguh.
LYON - Pertahanan Lyon bikin skuat Barcelona frustrasi. Pertandingkan ditambah setengah jam lagi pun jawara La Liga itu tak bisa cetak gol.

Barcelona menguasai permainan pada leg 1 babak 16 Besar Liga Champions di Stadion Groupama, Rabu (20/2) dini hari. Tapi, Lionel Messi dan kawan-kawan gagal mencetak gol dan harus puas bermain imbang 0-0.




Baca Juga :
- "Memalukan!" Abang Lionel Messi dan Carles Puyol Ikut Mengecam VAR yang Bantu Memenangkan Real Madrid atas Real Betis
- "Saya Seperti Penjahat dalam Sebuah Film." Koeman Tegaskan Kepergian Luis Suarez dari Barcelona Bukan Hanya Keputusannya


Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengaku tembok pertahanan Lyon sangat tangguh. Pemain belakang klub Ligue 1 itu begitu disiplin. Kiper Anthony Lopes pun tampil berkelas dalam menyelamatkan gawangnya. Ada lima penyelamatan yang dilakukan oleh kiper berumur 28 tahun tersebut.

“Hari ini tak akan bisa bagi kami mencetak gol. Kami bermain bagus dan lebih baik dari lawan. Namun, hal seperti ini memang kadang terjadi. Sungguh sangat sulit dan bola tak mau masuk ke gawang,” keluh Ivan Rakitic selepas pertandingan dilansir Diario Sport.


Baca Juga :
- Diego Simeone: Luis Suarez Akan Membawa Atletico Madrid ke Level yang Berbeda
- Houssem Aouar Mau Gabung Arsenal, Gelandang Kreatif Ini Cocok Gantikan Peran Mesut Ozil


Dikatakan timnya ingin mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Barca diakui punya segudang peluang. “Kami frutrasi tak bisa memanfaatkannya menjadi gol. Andai harus bermain setengah jam lagi pun kami tak akan mencetak gol,” ujar Rakitic.

Tapi, dia optimis Barcelona menghancurkan Lyon di kandang pada leg kedua Maret nanti. Harapan Rakitic didukung statistik. Menurut Gracenote Live, 65,4% tim yang menuai hasil 0-0 di kandang lawan pada leg I berhasil lolos ke babak berikutnya. *

news
Penulis
Suryansyah