news
LIGA CHAMPIONS
Suarez Masih Mandul, Valverde Tidak Khawatir
20 February 2019 08:40 WIB
berita
Luis Suarez gagal mengakhiri masa pacekliknya tanpa gol dalam lima laga laga di Eropa musim ini.
LYON - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai skor imbang 0-0 melawan Olympique Lyon adalah hasil yang sangat berbahaya. Tapi, dia tak khawatir dengan keringnya gol Luis Suarez.

Barcelona pulang dari Stadion Gruprama, Lyon, Rabu (20/2) dini hari, dengan memabawa satu poin. Meski menguasai permainan dan mengumbar setumpuk ancaman, Lionel Messi dan kawan-kawan gagal mengkonversinya menjadi gol.




Baca Juga :
- Belum Puas Dapatkan Luis Suarez, Atletico Lanjutkan Perburuan terhadap Edinson Cavani
- Inilah Momen Perpisahan Suarez di Barcelona, Banyak Sedihnya


Barcelona tercatat melepaskan 25 tembakan ke gawang Lyon pada leg 1 babak 16 Besar Liga Champions itu. Tapi, Luis Suarez menyia-nyiakan peluang. Penyerang Uruguay itu pun gagal mengakhiri masa pacekliknya tanpa gol dalam lima laga laga di Eropa musim ini.

Bahkan Suarez baru menggelontorkan satu gol dari 17 pertandingan Liga Champions dan tanpa gol tandang di turnamen primer ini sejak 2015. Dia tampak frustrasi tak bisa membobol gawang Lyon.


Baca Juga :
- Statistik Membuktikan Atletico Telah Bertindak Cerdas dengan Mendepak Alvaro Morata Demi Mendapatkan Luis Suarez
- Kecewa dengan Transfer Gratis Luis Suarez ke Atletico, Sejumlah Direktur Barcelona Mengancam Mundur


Tapi, pelatih kepala Barca Valverde tidak peduli.

"Saya akan khawatir jika dia tidak menghasilkan peluang mencetak gol, yang diminta oleh seorang striker," kata Valverde kepada wartawan.

"Dia selalu memiliki peluang dan jika tidak, dia menghasilkannya dan membuat sakit kepala lawan. Dan, bagaimanapun juga, dia terhubung dengan baik dengan kesempatan yang kami ciptakan."

"Akan mencemaskan saya jika ia tidak mendapat peluang, yang mana Anda tuntut dari seorang penyerang tengah."

Suarez bukan satu-satunya pemain yang membuang peluang di Prancis, Lionel Messi, Ousmane Dembele dan Ivan Rakitic juga gagal menceploskan bola, dan sekaligus memperpanjang rangkaian pertandingan tandang tanpa kemenangan di fase gugur Liga Champions menjadi enam laga.*

news
Penulis
Suryansyah