news
FORMULA 1
Gabung McLaren, Kepercayaan Diri Carlos Sainz Kembali
28 January 2019 10:27 WIB
berita
Foto: Istimewa
LONDON - Pembalap baru McLaren, Carlos Sainz Jr, mengaku telah mendapatkan kembali kepercayaan dirinya untuk mengarungi musim 2019 Formula 1.

Sainz direkrut McLaren untuk menggantikan peran Fernando Alonso yang memutuskan pensiun dari Formula 1 di akhir musim 2018. Bersama tim asal Britania Raya itu, Sainz akan bertandem dengan Lando Norris, jebolan akademi balap McLaren.




Baca Juga :
- Kembali ke Renault, Fernando Alonso Berniat Menambah Koleksi Trofinya di Formula 1 yang Sempat Ditinggalkan sejak 2018
- Pembalap F1 Ricciardo Kecelakaan, Mobilnya Berantakan Menabrak Pembatas Lintasan


Sebelum membalap untuk McLaren, Sainz telah membalap untuk Toro Rosso, dan sempat dipinjamkan ke Renault di musim 2018. Setelah dipinjamkan ke Renault, Sainz kembali mendapatkan kontrak sebagai pemabalap permanen bersama McLaren.

Menanggapi hal tersebut, pembalap asal Spanyol itu mengaku telah mendapatkan kepercayaan dirinya kembali setelah meneken kontrak berdurasi 2 tahun bersama McLaren.


Baca Juga :
- Fernando Alonso: Juara Dunia Dua Kali Kembali ke F1 Gantikan Ricciardo di Renault
- Daniel Ricciardo Antusias “Beradu Sikut” dengan Pembalap Paling Kacau Musim Lalu  


"Kepercayaan diri saya kembali setelah mendapatkan kontrak 2 tahun bersama McLaren," ucap Sainz.

"Ini adalah sesuatu yang saya impikan, yaitu mendapatkan kontrak berdurasi 2 tahun pertama saya dengan sebuah tim. Apalagi, kontrak tersebut saya dapat bersama McLaren, itu lebih hebat lagi," tambahnya.

McLaren akan terus bekerja demi bisa kembali ke persaingan papan atas Formula 1, setelah finis di peringkat 6 klasemen konstruktor di musim 2018. Musim 2019, McLaren akan kembali menggunakan mesin Renault. *** 

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah