news
LIGA INGGRIS
Zola: Bekerja Keras, Bukan Kualitas Terbaik Hazard
26 January 2019 12:06 WIB
berita
Gianfranco Zola bersimpati dengan frustrasinya Eden Hazard.
LONDON - Asisten pelatih Chelsea Gianfranco Zola bersimpati dengan frustrasinya Eden Hazard. Tapi dia mengatakan Hazard masih bisa bekerja lebih keras untuk membantu tim.

Perfoma pemain sayap Belgia telah berfluktuasi. Hazard memulai kampanye 2018-19 dengan cemerlang sebelum memudar di paruh kedua musim setelah pelatiih Maurizio Sarri menslotnya sebagai false nine.




Baca Juga :
- Lampard Hindari Transfer Spontan, tapi Kalau Ada yang Cocok Oke
- Inter dan Giroud Sudah Sepakat, tapi Tunggu Pemain Ini Pergi untuk Bisa Merapat




Hazard kembali ke sayap kiri ketika Chelsea mengalahkan Tottenham melalui adu penalti untuk mencapai final Piala EFL pada Kamis (24/1). Dia mencetak gol kedua the Blues dalam kemenangan 2-1 di leg kedua.

Sementara itu Zola bersimpati dengan frustrasi Hazard karena harus memainkan posisi yang berbeda. Legendaris Italia itu merasa pemain bintang Chelsea kadang-kadang dapat menggunakan lebih banyak energi.


Baca Juga :
- 5 Sayap Muda Terbaik di Eropa
- Diego Costa Bertinju Melawan Tukang Pijat, Begini Reaksi Pemain Chelsea


"Saya sangat mirip Eden," kata Zola kepada wartawan. "Saya adalah pemain yang sangat positif, saya suka bergerak di sekitar lapangan, menemukan tempat-tempat di lapangan di mana saya bisa menerima bola, berbalik dan membuat kerusakan pada lawan," ungkap Zola.

"Saya percaya kami mencoba memberikan ini kepadanya, tetapi juga untuk menjadi tim yang terorganisir secara defensif dan ofensif. Terutama ofensif. Itulah sebabnya kami meminta Eden terkadang menempatkan dirinya dalam bekerja keras."

"Saya tahu itu bukan kualitas terbaiknya. Kami memahami bahwa kadang-kadang ia harus segar ketika menerima bola. Kami ingin menemukan landasan bersama di mana ia bisa mendapatkan yang terbaik dari dirinya sendiri dan tim mendapat manfaat darinya."
 

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news