news
LIGA INTERNASIONAL
Thierry Henry Dipecat, Monaco Tunjuk Jardin Lagi
26 January 2019 11:31 WIB
MONACO - Thierry Henry hanya bertahan tiga bulan di Monaco. Manajemen tim resmi memecatnya, Jumat (25/1) dan meminta mantan pelatih kepala Leonardo Jardim kembali.

Henry diskors pada Kamis (24/1) dan pemecatannya dikonfirmasi 24 jam kemudian. Monaco akan menghadapi Dijon, Sabtu (26/1). Franck Passi akan bertanggung jawab atas pertandingan itu.




Baca Juga :
- Mikel Arteta Tidak Takut Dipecat Arsenal
- Terlibat Skandal Sesi Foto Erotis di Stadion, Direktur Rostov Arena Dipecat


Monaco dalam kesulitan besar ketika Henry mengambil alih pada Oktober 2018. Tapi, mantan striker Arsenal itu tidak mampu menginspirasi perubahan di Stade Louis II.

Monaco tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup. Monaco juga keok dari Coupe de France di kandang oleh tim lapis kedua Metz.


Baca Juga :
- "Dia Belum Meninggal Dunia!" Berikan Dukungan buat Virgil Van Dijk yang Cedera, Memphis Depay Malah Di-bully Warganet
- Paris Saint Germain Klub Kelima asal Prancis yang ke Final Liga Champions


Kepergian Henry meninggalkan Monaco di jurang maut. Monaco terdampar di posisi 19 klasemen sementara Ligue 1. 

Jardim dikabarkan akan kembali ke Monaco. Dia diminta menyelamatkan mantan klubnya. 

"Leonardo Jardim menandatangani kontrak dua setengah tahun dengan klub dan, bersama dengan staf teknisnya, dia akan melakukan tugasnya pada hari Minggu," kata pernyataan Monaco.

"Jumat ini, klub secara resmi mengakhiri tugas  Thierry Henry. Apalagi, setelah memastikan pelatihan Jumat ini, Franck Passi akan bertanggung jawab atas tim profesional untuk pertandingan melawan Dijon."

Wakil presiden dan manajer umum Vadim Vasilyev mengatakan Monaco dapat tetap bertahan  di Ligue 1. Dia mengakui kesalahan dalam strategi transfer, ditambah dengan krisis cedera, menjadi terpuruknya Monaco.

"Klub kami akan melalui masa yang sangat rumit. Saya siap untuk menyatakan bahwa saya memikul tanggung jawab penuh untuk itu," kata Vasilyev dalam sebuah pernyataan.

Di bawah arahan Jardim, pelatih berkebangsaan Portugal berusia 44 tahun, Monaco menjuarai Ligue 1 pada 2017 dan pada tahun yang sama berhasil melaju hingga semifinal Liga Champions Eropa.*

news
Penulis
Suryansyah