news
FORMULA 1
Eks Pembalap McLaren Ini Siap Berikan Segalanya untuk Mercedes
25 December 2018 18:10 WIB
berita
Foto: Istimewa
BRUSSELS -  Pembalap rookie Formula E, Stoffel Vandoorne, mengatakan dirinya siap memberikan segala kemampuannya untuk membantu tim Formula 1 Mercedes.

Vandoorne harus rela meninggalkan Formula 1 dan bergabung dengan tim HWA Racelab yang membalap di ajang Formula E. Kursinya di tim McLaren direbut oleh Carlos Sainz Jr dan Lando Norris.




Baca Juga :
- Kasihan Danial Abt! Pembalap Formula yang Curang Saat Balapan Virtual Ini Langsung Dipecat Tim Audi
- McLaren Memangkas 25 Persen Tenaga Kerja setelah Dampak Covid-19


Dalam kesepakatannya bergabung dengan HWA Racelab, Vandoorne tidak akan sepenuhnya meninggalkan F1. Dirinya bergabung dengan Mercedes sebagai pembalap simulasi. HWA memang merupakan tim bentukan Mercedes untuk mengarungi musim kelima Formula E.

Diberikan kepercayaan untuk menjadi pembalap simulasi, Vandoorne mengatakan siap memberikan segalanya untuk membantu tim mengarungi F1 musim depan.


Baca Juga :
- Finis Ketiga, Pembalap Formula Ini Didiskualifikasi dan Didenda Rp160 Juta, karena Pakai Joki Saat Balapan Virtual
- Lewis Hamilton Frustrasi, Curhat Ingin Pensiun dari Balapan F1


"Masih bisa berkecimpung di F1 itu merupakan perasaan yang luar biasa. Mereka (Mercedes) tahu kemampuan saya dan mereka ingin saya bekerja untuk tim," ucap Vandoorne.

"Musim kemarin merupakan musim yang gila, dan musim depan bisa saja menjadi musim yang lebih gila lagi. Jadi, apapun itu, saya siap mengerahkan segala kemampuan saya untuk membantu tim musim depan. Bagus bagi saya untuk mempersiapkan segala hal," tambahnya.

Mercedes sendiri tetap mempertahankan line up driver mereka untuk musim 2019. Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas siap kembali bersaing dengan tim lain tahun depan. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah