news
UMUM
Pameran Foto Pahlawan Olahraga 2018 Sebagai Apresiasi untuk Atlet Indonesia
18 December 2018 20:36 WIB
berita
Foto - TopSkor/Jessica Margaretha
JAKARTA - Pameran foto bertajuk Pahlawan Olahraga Indonesia memiliki arti penting bagi perkembangan prestasi olahraga Indonesia. Lewat pameran ini diharapkan mampu menginspirasi masyarakat di Tanah Air bahwa olahraga kini juga bisa menjadi profesi yang menjanjikan dan jaminan masa depan.

Penegasan itu disampaikan Sandi Suwardi Hasan, asisten Deputi Industri dan Olahraga Kemenpora saat membuka secara resmi pembukaan pameran foto dan peluncuran buku Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa, 18 Desember 2018.




Baca Juga :
- Trik Menpora Menutup Lubang “Tikus” di Kemenpora, Menjawab Kritik Taufik Hidayat dengan Kinerja
- Move On


"Lewat pameran foto olahraga ini, pemerintah berusaha memberikan apresiasi terhadap para olahragawan. Bukan hanya bonus, pameran ini juga bentuk penghargaan kepada atlet-atlet Indonesia yang telah memetik sukses di Asian Games dan Adian Para Games lalu," tegas Sandi, yang hadir untuk mewakil Menpora Imam Nahrawi.

Menurutnya, seperti yang menjadi visi dan misi Presiden Joko Widodo, tahun 2018 bisa dianggap sebagai tahun prestasi dan kemajuan olahraga Indonesia. Berbekal sukses di kedua pesta olahraga tersebut, kini masyarakat makin terbuka bahwa olahraga bisa menjadi jaminan masa depan dan sekaligus profesi.


Baca Juga :
- Realokasi dan Refocusing Anggaran 2020 Kemenpora Disetujui DPR, Menpora Berterima Kasih
- Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 Tunggu Aba-aba Tim Gugus Tugas


"Pemerintah makin peduli terhadap olahraga Indonesia. Hal ini makin membuka pandangan masyarakat terhadap olahraga. Ke depan masyarakat akan menjadikan olahraga sebagai pilihan hidupnya," tambah Sandi.

Pameran foto diikuti 114 fotografer yang sebelumnya ikut menjadi official photographer selama berlangsung Asian Games dan Asian Para Games 2018. Foto perjuangan para peraih medali di dua pesta olahraga ini dipamerkan hingga Kamis, 20 Desember 2018.

Menurut Ketua Panitia Erly Bahtiar, dari foto-foto yang dipamerkan tersebut, akhirnya bisa dibukukan. Dua buah buku foto Asian Games dan Asian Para Games ini merupakan warisan bagi dunia olahraga Indonesia.

"Ke depan semoga prestasi yang ditorehkan para atlet Indonesia di dua event ini bisa tercatat secara utuh dalam buku sejarah olahraga Indonesia. Seluruh atlet peraih medali, profil dan fotonya bisa dibukukan," kata Erly. 

Kedua buku ini juga diluncurkan saat pembukaan pameran. Selama pameran, digelar berbagai acara talk show yang melibatkan fotografer senior dan para pelaku olahraga nasional.*

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.