news
BULUTANGKIS
Saat Pebulutangkis Muda Indonesia Antusias Ikuti Indonesia Menari di Solo
12 November 2018 09:26 WIB
berita
Pebulutangkis muda PB Djarum mengikuti Indonesia Menari di Solo -- Foto : Istimewa
SOLO -- Skill dan performa atlet bulu tangkis Indonesia memang jadi salah satu yang terbaik di dunia. Puluhan gelar juara level internasional sudah diraih atlet Merah Putih di olahraga tepok bulu level dunia.

Namun, kelincahan dan keluwesan mereka tak hanya dilakukan di arena pertandingan saja. Sebanyak sembilan pebulutangkis muda Indonesia yang saat ini bermain untuk PB Djarum ikut menunjukkan performanya dalam ajang Indonesia Menari 2018 yang berlangsung di Mall The Park, Solo, Minggu (11/11/2018).




Baca Juga :
- Dramatis Ganda Putri, PB Exist Juara Beregu Campuran Pembangunan Jaya Cup 2019
- DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas PBSI 2019




Mereka adalah Monica Ignacia Liaotando, Ruzana, Stephanie Cornelia Vanessa, Ellena Manaby Yullyana, dan Marvella Angeline Wibowo untuk kategori kelompok. Sementara di kategori individu ada Nazura Trisyah, Chelsea Veby Andela, Delvi Tasya Subrata, dan Atresia Naufa Candani

Mereka tampak cukup luwes dan antusias saat tampil. Dengan kostum yang mencermikan kebudayaan dari beberapa daerah di Indonesia, para pebulutangkis muda ini begitu ceria dan bersemangat mengikuti alunan musik yang ada.


Baca Juga :
- 10 Pebulutangkis Muda Lolos Audisi
- Sudah Enam Kali Gagal, Pebulutangkis Asal Tulungagung ini Pantang Menyerah


Kegiatan tahunan yang dilakukan sejak tahun 2012 ini dimeriahkan sekitar 4.200 peserta di empat kota di Indonesia seperti Solo, Jakarta, Bandung, dan Semarang.

"Kami melihat Indonesia Menari adalah kegiatan positif yang perlu dijalankan secara konsisten setiap tahunnya. Kami juga mengajak berbagai jenis elemen masyarakat termasuk atlet yang ternyata mendapat sambutan antusias," kata Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian.

Indonesia Menari 2018 dilangsungkan dengan bentuk tarian massal koreografi yang menggabungkan beberapa gerakan tari tradisional nusantara dan tarian modern dengan durasi 4 meni. Mereka diiringi musik aransemen Pongky Prasetyo yang menggabungkan lagu daerah dari Riau (Soleram), Kalimantan Selatan (Ampar-Ampar Pisang), Jawa Tengah (Cublak-Cublak Suweng), dan Papua (Yamko Rambe Yamko).*

 

 

loading...
news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
news
news