news
BASKET
Ini Alasan Siliwangi Memilih Bogor Sebagai Rumah Baru
07 October 2018 22:05 WIB
berita
CEO Siliwangi Basketball, Johan Jafar (paling kanan) membeberkan alasannya mengapa memilih Bogor sebagai rumah baru (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
BOGOR - CEO Siliwangi Basketball, Johan Jafar, membeberkan alasannya mengapa timnya itu memutuskan untuk pindah dari Bandung ke Bogor.

Siliwangi Basketball terkenal sebagai tim basket asal kota lautan api, Bandung. Tapi, untuk musim reguler Indonesian Basketball League (IBL) 2018/19, Siliwangi akan bermarkas di kota Bogor.




Baca Juga :
- Aditya Lumanauw, Juara IBL Esport Competition Seri Pertama
- Isi Kekosongan Musim, IBL Akan Gelar Kompetisi Esport


Usai acara launching tim di Lapangan Basket Taman Sempur, Bogor, Minggu (7/10), CEO Siliwangi, Johan Jafar, membeberkan alasannya mengapa Siliwangi memilih Bogor sebagai rumah baru mereka.

"Alasan kita memilih Bogor ya, pertama di sini itu tidak ada klub basket. Yang kedua, suportnya dari masyarakat, dari wali kotanya juga ya, itu luar biasa," ucap pria yang kerap disapa Uncle Joe ini.


Baca Juga :
- Antisipasi Virus Corona, Seri IBL 2020 di Kota Malang Juga Batal
- Geser Lagi! Seri Ketujuh IBL 2020 Dipindah ke Malang


"Dan animo basket di sini juga luar biasa, yang saya tahu itu anak-anak di sini latihan basket bisa sampai malam. Jadi kami memutuskan pindah ke Bogor ini juga tidak lama loh, itu paling hanya 1-2 minggu lah," tambahnya.

Untuk mengarungi IBL musim 2018/19, Siliwangi mendapatkan banyak sponsor baru, termasuk dari Sentul City dan AGPSTUFF. Sentul City memberikan fasilitas seperti GOR, mes dan transportasi, AGPSTUFF memberikan dukungan dari segi aparel.

"Kerja sama dengan Sentul City itu bersifat ini, mereka sponsor. Jadi aku klarifikasi nih, Sentul memberikan kami fasilitas berupa GOR, mes dan transportasi. Terus kami juga coba kerja sama dengan AGPSTUFF untuk masalah jersey," ungkap sang CEO. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah