news
UMUM
David Maulana Ungkap Momen Tersulit Jadi Kapten Timnas U-16 Indonesia
26 September 2018 18:38 WIB
berita
David Maulana - Foto/TopSkor/Abdul Susila
KUALA LUMPUR - Kapten Timnas U-16 Indonesia, David Maulana, berbicara mengenai perannya dalam tim di Piala Asia U-16 2018. Peran sebagai kapten memang tidak main-main, karena menjadi wakil utama pelatih di lapangan, sekaligus pemimpin tim di lapangan.

Beban sebagai kapten bertambah berat jelang pertandingan melawan India. Laga pada Kamis 27 September 2018 malam, bakal menentukan nasib Indonesia bisa lolos atau tidak ke perempat final.




Baca Juga :
- Ryuji Bicara Hikmah dari Wabah Corona
- Gelandang Persebaya Ajak sang Istri Lakukan Burpees Challenge di Hotel


Walaupun seperti diketahui Indonesia tinggal butuh hasil imbang saja untuk lolos ke perempat final. Tapi ada misi lain, yaitu Indonesia wajib mengejar posisi juara Grup C agar terhindar dari Korea Selatan yang kemungkinan besar menjadi juara Grup D.

Sebagai kapten David Maulana berharap di pertandingan melawan India bisa meraih kemenangan. Dan, Ia optimistis Indonesia bisa mengalahkan India.


Baca Juga :
- Sudah Memiliki 32 Pemain, Serigala Margonda Mulai Berlatih 6 April
- Lima Duet Bek Terbaik Persija sejak Era ISL


"Tapi kami harus kompak dan kerja keras. Sebagai kapten saya juga harus menyemangati tim kalau sedang drop. Termasuk menjaga tingkat emosi di lapangan," kata David Maulana yang bermain sebagai gelandang tersebut.

Menurut David Maulana momen tersulit sebagai kapten biasanya terjadi kalau tim menderita kebobolan. "Harus ada komunikasi dan kerja keras lagi kalau mental sedang jatuh," tutur David Maulana.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news