news
BASKET
Warriors Musim Ini Tak Bisa Dibandingkan dengan Bulls Zaman Jordan
26 September 2018 18:40 WIB
berita
Foto: ESPN
OAKLAND - Pelatih Golden State Warriors (GSW), Steve Kerr, mengatakan kesuksesan tim yang ia latih saat ini tidak bisa dibandingkan dengan kesuksesan Chicago Bulls era Michael Jordan. Seperti yang diketahui sebelumnya, Michael Jordan sukses mengantar Bulls menjuarai NBA di tahun 90an.

Golden State Warriors menjelma menjadi salah satu tim yang sukses dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Di lima laga NBA Finals, mereka berhasil tampil di 4 laga NBA Finals berturut-turut, yakni di musim 2015, 2016, 2017 dan terakhir 2018.




Baca Juga :
- Pebasket Oklahoma City Thunder Ini Bantu Pembelian 400 Alat Tes Virus Corona
- Jalani Isolasi Mandiri dengan Baik, Pemain Utah Jazz Dinyatakan Bebas dari Virus Corona


Dalam empat final tersebut, GSW berhasil menjadi juara di tiga final, yakni 2015, 2017 dan 2018.

Kesuksesan instan yang diraih GSW ini lantas membuat publik membanding-bandingkan raksasa asal Oakland ini dengan Chicago Bulls era Michael Jordan.


Baca Juga :
- Tepat Hari Ini, Seharusnya LeBron James Main di Kandang Cleveland Cavaliers
- Ibunya Dirawat di Rumah Sakit karena Virus Corona, Karl-Anthony Towns Peringatkan Masyarakat


Jordan sukses mengantar Bulls menjuarai NBA sebanyak 6 kali, di musim 1991 sampai 1993 dan 1996 sampai 1998. Alih-alih merasa bangga, pelatih GSW, Steve Kerr, mengatakan tim asuhannya itu tidak bisa dibandingkan atau disamakan dengan Bulls era 90an.

"Kami tidak berada di posisi yang sama dengan mereka (Bulls era 90an). Motivasi kami juga bukan mencetak sejarah," ucap Kerr.

Tak heran jika Kerr mengatakan tim asuhannya itu berbeda dengan Bulls era Michael Jordan. Jika Jordan berhasil mengantar Bulls menjuarai NBA sebanyak 6 kali, maka GSW saat ini tengah berusaha mencatatkan sejarahnya sendiri, dengan tampil di lima NBA Finals berturut-turut, sesuatu yang bahkan tidak bisa dilakukan Jordan saat bersama Bulls.

"Kami tahu jika menyamai mereka, nama kami akan bersandingan dengan mereka dalam sejarah. Itu keren, karena memang hanya beberapa tim yang bisa melakukan hal itu," ungkapnya.

"Tapi fokus kami di sini berbeda. Kami hanya ingin menikmati musim baru dan tentunya berusaha tampil di NBA Finals kelima kami," tutur mantan pemain Chicago Bulls itu. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news