news
ASIAN GAMES 2018
Puji Lestari Raih Emas, Warga Marunda Potong Tumpeng
03 September 2018 23:31 WIB
berita
Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu (tengah), Puji Lestari (kiri) dan atlet panjat tebing Cina He Cuilian (kanan) mengikuti penganugerahan medali seusai final katagori speed putri di Arena Panjat Tebing Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (23/8). (Foto: Dokumentasi INASGOC)
JAKARTA - Puji Lestari, warga Kampung Bambu Kuning, RT 12, RW 02, Kelurahan Marunda, Jakarta Utara, yang berhasil meraih medali emas cabang olahraga panjat dinding di ajang Asian Games 2018, ikut potong tumpeng tanda syukur di kantor kelurahan setempat, Kamis (30/8).

Lurah Marunda, Hilda Damayanti mengatakan, hajatan sederhana yang diinisiasi warga ini merupakan bentuk penghargaan serta apresiasi atas prestasi yang ditorehkan putri keenam dari pasangan Marimin dan Nuryati tersebut.




Baca Juga :
- Tim Panjat Tebing Sumsel Waspadai Tiga Saingan Berat di PON Papua 2021
- Kirim Empat Climber, Panjat Tebing Sumsel Targetkan Dua Medali di PON Papua 2021


"Kami sangat bangga dan bahagia. Ini wujud syukur dari warga Marunda. Kami tidak bisa memberikan apa-apa selain penyambutan di bumi Marunda," ujarnya, Kamis (30/8).

Dia berharap, prestasi Puji Lestari bisa menjadi motivasi bagi generasi muda di Marunda untuk mengharumkan nama bangsa di masa depan.


Baca Juga :
- Tragis! Terpeleset dari Ketinggian 150 Meter, Pendaki Wanita Muda Ini Tewas
- Pengakuan Mengejutkan! Pesilat yang Memeluk Jokowi dan Prabowo Ini Ditampar Keras sang Pelatih Sebelum Merebut Medali Emas Asian Games 2018


"Kalau dulu berjuang angkat senjata, sekarang ditunjukkan dengan prestasi. Puji menunjukkan Indonesia bisa berprestasi di dunia," katanya.

Atlet peraih medali emas nomor speed relay beregu putri dan perak perseorangan speed relay pajat dinding, Puji Lestari, mengaku kaget dan terharu dengan penyambutan yang digelar warga. 

Dalam kesempatan itu, Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia, khususnya warga Marunda sehingga bisa meraih prestasi.

"Saya terima kasih banyak, terima kasih warga marunda. Mudah-mudahan lebih banyak generasi muda kita yang berprestasi ke depan," ujar Puji semringah.

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87