news
ASIAN GAMES 2018
Inilah Komentar Atlet Panjat Tebing Indonesia, Usai Speed Relay Kawinkan Emas,
27 August 2018 23:25 WIB
berita
Atlet Panjat Tebing Indonesia nomor Speed Relay / foto Agustian
PALEMBANG - Cabang Olahraga Panjat  Tebing (Panjat Dinding) kembali menyumbangkan medali Emas, kali ini dari dua nomor Speed Relay Putra dan Speed Relay Putri, yang berhasil mengawinkan Emas. Selain medali Emas, nomor Speed Relay Putra juga mendapatkan medali Perak.

Medali Emas Speed Relay Putra  direbut oleh Indonesia 2, dari atlet Muhammad Hinayah, Rindi Sufriyanto, Abu Dzar Yulianto. Sedangkan medali Perak direbut Indonesia 1  dari atlet Aspar, Sabri dan Pangeran Septo. Lalu, medali Emas Speed Relay Putri  direbut  Indonesia  1 dari atlet Puji Lestari, Aries Susanti Rahayu dan Rajiah Salsabillah. 




Baca Juga :
- Indonesia Incar 100 Emas di ASEAN Para Games
- Akhiri Paceklik Emas di SEA Games, PBVSI Pertahankan Li Qiujiang




Catatan waktu Speed Relay Putra Indonesia 2 yang meraih medali Emas adalah 18.68 detik, sementara lawannya di final Indonesia 1 melakukan Foul Start sehingga otomatis gagal. Sedangkan, catatan waktu Speed Relay Putri Indonesia 1 adalah 25.45 detik. Tim lawannya di final Cina 2 kalah karena melakukan Foul Start.

Usai pertandingan, Hinayah atlet Panjat Tebing Indonesia bersyukur dengan hasil capaiannya bersama tim. Hinayah  pribadi sempat tegang saat di final.


Baca Juga :
- Indonesia Terpatri di Posisi 4 Besar, Itu Persoalan Klasik
- Komentar Pelatih Timnas Basket Indonesia Usai Dikalahkan Filipina di Semifinal SEA Games 2019


"Kami bukan apa-apa tanpa doa dari keluarga dan masyarakat, saya pribadi gak pernah bermimpi dapat Emas," kata Hinayah yang merupakan putra daerah Sumsel ini, Senin (27/8) di Venue Panjat Dinding Jakabaring.

Sementara itu, Abu Dzar atlet Panjat Tebing Indonesia lainnya, yang paling terlihat emosional dan terharu saat Indonesia mendapatkan Emas, mengaku bangga dengan capaian ini.

"Kami bangga, tidak bisa diungkapin rasa ini, sangat bangga sekali. Kami memang termotivasi memberikan terbaik untuk rakyat Indonesia yang telah mendukung," kata dia.

 Sementara itu, Aries atlet Panjat Tebing putri juga mengaku di final ini sama tegangnya saat dirinya bertanding sendiri di Speed Relay. "Yang pasti kami berdoa, dan alhamdulillah diberikan ketenangan dan fokus dalam pertandingan serta nothing to lose," katanya.

Menurutnya, medali Emas ini terwujud karena proses panjang latihan dan persiapan jelang Asian Games XVIII 2018. "Satu kata untuk Indonesia. Indonesia Juara," ucapnya.***

loading...
news
Penulis
Agustian Pratama
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor
news
news