news
BASKET
Timnas Basket Amerika Gelar TC di Las Vegas, Dua Mega Bintang NBA Tidak Akan Hadir
18 July 2018 07:00 WIB
berita
Foto: Istimewa
LAS VEGAS - Timnas Basket Amerika telah mengonfirmasi bahwa dua penggawa mereka, Stephen Curry dan LeBron James, tidak akan hadir dalam training camp yang digelar di Las Vegas.

Amerika telah memilih 35 pemain untuk mengisi skuat timnas basket. 35 pemain tersebut dipersiapkan untuk mengarungi FIBA World Cup (Piala Dunia Basket) pada 2019 dan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.




Baca Juga :
- Gilgeous-Alexander Torehkan Sejarah
- Hasil Pertandingan NBA, Jumat (10/1)




Segala persiapan telah dilakukan oleh Amerika. Selain telah memilih daftar pemain, negeri yang merupakan rumah bagi olahraga basket ini juga akan menggelar training camp kecil di Las Vegas. Namun, kabar buruk menimpa timnas basket Amerika.

Dua pemain penting mereka, Steph Curry dan LeBron James, dikabarkan tidak akan mengikuti training camp tersebut. Pemain Golden State Warriors dan Los Angeles Lakers itu memiliki alasan tersendiri.


Baca Juga :
- Hasil Lengkap Pertandingan NBA Rabu (8/1)
- Thunder Kembali ke Jalur Kemenangan, Kali Ini Taklukkan Nets


Curry dikabarkan ingin menghabiskan waktu liburan musim panasnya dengan keluarga. Kelahiran anak laki-laki barunya menjadi alasan utama mengapa Curry lebih memilih keluarga ketimbang training camp.

Sementara LeBron James menolak untuk datang ke training camp lantaran ingin merampungkan kepindahannya dari Cleveland Cavaliers menuju LA Lakers. Seperti yang diberitakan sebelumnya, pemain yang kerap disapa 'King James' ini akan diperkenalkan ke public Lakers pada 30 juli mendatang, walaupun dirinya telah resmi menjadi pemain Lakers beberapa hari lalu.

Training camp ini menjadi training camp pertama untuk Gregg Popovich bertindak sebagai pelatih kepala. Popovich ditunjuk FIBA Amerika sebagai pelatih utama timnas basket untuk ajang FIBA World Cup 2019 dan Olimpiade 2020. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news