news
UMUM
Sambut Zohri, Terminal 3 Ultimate Dibanjiri Massa
17 July 2018 22:53 WIB
berita
Panggung untuk penyambutan Lalu Muhammad Zohri di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA - Antusiasme masyarakat Indonesia menyambut Lalu Muhammad Zohri sangat luar biasa. Atlet 18 tahun ini dijadwalkan mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/7) sekitar pukul 22.30 WIB.

Namun, sejak pukul 20.00 WIB, masyarakat sudah menyerbu lokasi. Mereka sangat antusias menanti kehadiran Zohri ditemani puluhan media.




Baca Juga :
- Kemenpora Persiapkan Protokol New Normal untuk Memulihkan Kegiatan Olahraga Nasional
- Menuju Kehidupan ‘New Normal’, Menpora Minta Timnas Senior, U-16, dan U-19 Siap-siap


"Capek sih, dari tadi ga sampe-sampe. Eh, pas dapat informasi dari orang PB PASI (Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) katanya tiba pukul 22.30 WIB. Namun, tidak apa-apa, bangga kami bisa menanti Zohri," kata Andri Maulana, warga Kemanggisan, Jakarta Barat.

Pria 35 tahun ini sengaja meluangkan waktunya bersama beberapa rekan untuk menyaksikan kembalinya Zohri. Menurutnya, apa yang dilakukan atler asal Nusa Tenggara Barat (NTB) sangat positif.


Baca Juga :
- Bola di Tangan PSSI, Robert Alberts Menunggu Keputusan Strategis dari Federasi Terkait Kompetisi
- PSSI Bertemu Menpora Matangkan Persiapan Piala Dunia U-20 2021


"Usia 18 tahun sudah juara dunia. Atletik pula. Kami umur segitu masih kejar layangan di tanah lapang," warga lainnya, Indah Juliani, menambahkan.

Juliani mengakui, apa yang dilakukan Zohri sangat menginspirasi kaum pemuda di Tanah Air. Terutama karena Zohri berhasil mengharumkan Indonesia di tengah keterbatasan.

"Kita lihat di TV, rumah Zohri bisa dikatakan tergolong menengah ke bawah. Bahkan kesulitan. Namun, itu justru membuatnya termotivasi untuk mempersembahkan yang terbaik kepada negeri ini. Dua jempol untuk Zohri," ujar Juliani, dengan haru.

 Zohri meraih medali emas Kejuaraan Dunia Atletik U-20 pada nomor 100 meter.  Zohri jadi yang terbaik di Tempere, Finlandia. Dia sukses melibas dua sprinter Amerika Serikat (AS), Anthony Schwartz dan Erick Harrison.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87