news
TINJU
Hadapi Amir Khan Dulu, Pacquiao Pancing Mayweather Keluar dari Pensiun
17 July 2018 09:47 WIB
berita
Manny Pacquiao ingin melawan Amir Khan Desember 2018
MANILA - Manny Pacquiao ingin melawan Amir Khan dalam upaya memikat Floyd Mayweather dari masa pensiun dan kembali ke ring.

Manny Pacquiao mengincar pertarungan super dengan Amir Khan akhir tahun ini. Dia berharap itu akan memancing Floyd Mayweather keluar dari pensiun dan melakoni pertandingan ulang.




Baca Juga :
- Mengintip Isi Rumah Mayweather Seharga Rp 144 Miliar, Koleksi Sepatu Setinggi Langit-langit
- Mayweather Dikritik Walikota Scottsdale Pesta di Klub Malam Tanpa Masker


Keinginan hati Khan mengejar pertarungan super dengan Pacquiao adalah impiannya selama bertahun-tahun. Petinju Inggris itu dengan keyakinan bahwa itu akan menentukan warisan kariernya.

Satu masalah kecil: promotor mereka tidak begitu tertarik pada ide tersebut. PacMan--julukan Pacquiao- yang mengklaim gelar juara dunia ke-11 Minggu (15/7) dari Lucas Matthysse di Kuala Lumpur- spontan ingin duel ulang dengan Mayweather.


Baca Juga :
- Seru! Pacquiao Tanggapi Komentar Mayweather Soal 'Pria Tua'
- Mike Tyson Tolak Tawaran Rp 293 Miliar Bertarung Tanpa Sarung Tangan, BKFC Terus Menggoda


Promotor Bob Arum tampaknya lebih memilih pemegang juara kelas welter WBA itu menghadapi Terence Crawford atau Vasyl Lomachenko yang keduanya, secara alami, stabil berada di peringkat Top-nya. 

Arum berbicara dengan Crawford atau Lomachenko, PacMan sadar bahwa menghadapi keduanya akan membahayakan harapannya tentang duel ulang dengan Mayweather dan berpotensi mengirimnya ke masa pensiun - sementara mengisyaratkan bahwa Khan adalah risiko yang lebih rendah.

Jika prioritas utama Pacquiao adalah jilid 2 Mayweather, dia akan menuntut untuk melawan Khan pada Desember meskipun dia ingin petinju AS kembali naik ring. 

Tapi, Arum lebih tergoda untuk membantu mengikuti kinerja akhir pekan Pacquiao di Timur Jauh.*Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah