news
UMUM
Presiden Jokowi Instruksikan Menteri PUPR Renovasi Rumah Zohri
15 July 2018 16:40 WIB
berita
Presiden Joko Widodo mengapresiasi prestasi Lalu Muhammad Zohri yang sukses mengharumkan Indonesia. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Kesuksesan Lalu Muhammad Zohri meraih medali emas Kejuaraan Dunia Atletik U-20 pada nomor 100 meter menuai banyak pujian. Termasuk, dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sangat bangga dengan atlet 18 tahun tersebut.

Bahkan, orang nomor satu di Indonesia ini siap memberikan apresiasi atas Zohri. Yaitu, dengan merenovasi rumahnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).




Baca Juga :
- Pengakuan Mengejutkan! Pesilat yang Memeluk Jokowi dan Prabowo Ini Ditampar Keras sang Pelatih Sebelum Merebut Medali Emas Asian Games 2018
- Atlet Terseksi Dunia Alica Schmidt Kembali ke Trek, Tawaran Vulgar di Majalah Playboy Ditolak


Itu merupakan rumah peninggalan keluarga Zohri. Saat ini, kondisinya sangat memprihatinkan.

Tak heran jika Jokowi turun tangan. Tepatnya dengan menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk merenovasi rumah Zohri.


Baca Juga :
- Menpora: Nasib PON 2020 Papua Tergantung Presiden Jokowi
- INFOGRAFIS: Zohri Menuju Catatan Waktu di Bawah 10 Detik


“Prestasi yang ditorehkan Zohri sangat membanggakan rakyat Indonesia. Terlebih lagi kita bisa melihat bagaimana Zohri sebelumnya tidak diperhtiungkan sama sekali,” tutur Jokowi.

Zohri jadi yang terbaik di Tempere, Finlandia. Dia sukses melibas dua sprinter Amerika Serikat (AS), Anthony Schwartz dan Erick Harrison.

Zohri mencatat waktu 10,18 detik pada balapan yang berlangsung 11 Juni lalu.

“Untuk prestasi yang diraih Zohri, saya telah menginstruksikan Menteri PUPR untuk merenovasi rumahnya di Lombok,” Jokowi,  menambahkan.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87