news
UMUM
Berebut Mahkota Juara Proliga 2018
13 April 2018 06:27 WIB
berita
Finalis Proliga 2018 siap tempur -- TopSkor.id/Sri Nugroho
YOGYAKARTA – Perhelatan kompetisi voli paling bergengsi di Tanah Air, Proliga 2017 menggelar laga puncaknya pada akhir pekan nanti. Bertempat di GOR Among Rogo Yogyakarta, Minggu (15/4), dua tim putra dan dua tim putri akan bersaing untuk menjadi yang terbaik musim ini pada babak grand final.

Pada kategori putri, Jakarta Pertamina Energi ditantang Bandung Bank BJB Pakuan. Sedang pada kategori putra, Palembang Bank SumselBabel menghadapi Surabaya Bhayangkara Samator. Keempat tim ini adalah yang terbaik setelah melewati fase final four di Malang dan Solo.




Baca Juga :
- Menanti Duel Empat Tim Terbaik Proliga 2018
- Catat, Ini Jadwal Final Four Putaran Kedua di Solo


Bagi tim putri Jakarta Pertamina Energi, ini menjadi final yang ketiga secara beruntun. Sebelumnya musim 2016 dan 2017, tim ini hanya mampu mencatat hasil sebagai runner up alias selalu kalah di dua final yang dilakoni.

Dua musim sebelumnya, Jakarta Pertamina Energi takluk secara beruntun dari Jakarta Elektrik PLN di partai puncak. “Ini final ketiga bagi kami. Sangat berharap tentunya kami dapat memecah kebuntuan selama dua musim sebelumnya,” ungkap manajer tim putri Jakarta Pertamina Energi, Widi Triyoso pada jumpa pers di Yogyakarta, Kamis (12/4).


Baca Juga :
- Laga Penuh Gengsi Jadi Pembuka Proliga 2018
- Derby Jakarta Warnai Putaran Pertama Proliga 2018


Disisi lain, Bandung Bank BJB Pakuan merupakan lawan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Ini karena materi tim asal Jawa Barat itu mayoritas berasal dari juara musim lalu yakni pemain-pemain dari Jakarta Elektrik PLN. Sebut saja Aprilia Manganang, Yolana Betha hingga Berlian Marshella adalah para pemain dengan kualitas yang mumpuni.

Pada kompetisi musim ini, skor pertemuan kedua tim adalah 3-1 untuk keunggulan Jakarta Pertamina Energi. Rinciannya adalah 1-1 alias saling mengalahkan di babak reguler dan unggul 2-0 pada fase final four.

Sementara pada kategori putra, Bank SumselBabel tak ingin tergelincir lagi dalam meraih gelar juara musim ini, seperti yang pernah diraihnya pada musim 2011 dan 2013. "Kami benar-benar fokus ingin meraih gelar juara tahun ini. Kami ingin membuktikan mampu meski dikeroyok tim-tim dari Jawa," ujar asisten manajer Bank SumselBabel, Samadji. Pada final tahun lalu di GOR Among Rogo, Aji Maulana dan kawan-kawan tak berkutik ditekuk Pertamina 0-3.

Disisi lain, Samator juga yakin akan tampil maksimal pada laga final nanti. "Kami tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas musim ini," tegas asisten manajer Surabaya Bhayangkara Samator, Hadi Sampurno.

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
news
news