news
UMUM
Putri Pelatih Bali United Ini Impikan Masuk Timnas
17 December 2017 20:32 WIB
berita
Anya Aurellia Putri (kanan) -- TopSkor.id/Sri Nugroho
SOLO – Pepatah buah jatuh tak jauh dari pohon nampaknya tepat untuk striker mungil tim Putri Solo, Anya Aurellia Putri yang berlaga di Bengawan Cup II 2017.  Pemain yang baru berusia 10 tahun ini adalah putri dari pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putra.

Siswi kelas 5 SD di Gresik ini mengungkapkan jika dia memiliki cita-cita yang tak jauh beda dengan karir sang ayah di dunia sepak bola. “Saya ingin seperti papa. Saya punya cita-cita masuk timnas Indonesia,” ungkap Anya yang menggunakan nomor punggung 18 di timnya di Solo, Minggu (17/12).




Baca Juga :
- Sulut United Ikhlas terkait Pembatalan Meminjam Agus Nova dari Bali United
- Bali United Waspadai Duet Maut Tira Persikabo, Alex dan Ciro Alves


Menurutnya, sang ayah yang juga pencetak gol terbaik di Piala Asia 1996 itu sangat mendukungnya untuk mewujudkan mimpi sebagai pemain timnas. “Papa tidak masalah meski saya anak perempuan, namun jika memang ingin berkarier sebagai pesepakbola, papa sangat mendukung,” papar dia lagi.

Pantauan TopSkor.id di Stadion Sriwedari, Solo pada Minggu (17/12) sore tadi, Anya baru berkesempatan tampil selama tiga menit saja di pertandingan pembuka versus Jakarta 69. Hasil imbang tanpa gol menyudahi laga tersebut.


Baca Juga :
- Teco Isyaratkan Ubah Kerangka Tim Bali United untuk Lanjutan Liga 1
- Situasi Liga 1 Tidak Biasa, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Hati-hati Bicara Target


“Saya tentu belum puas baru tampil tiga menit,” ucap dia lagi. Oleh karenanya, penggemar Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim serta striker asal Brasil, Neymar ini berharap di laga berikutnya dia dapat turun dengan menit lebih lama lagi.

Turnamen sepak bola wanita Bengawan Cup III dihelat di Stadion Sriwedari, Solo sepanjang Minggu-Jumat (17-21/12). Tujuh tim bersaing guna menjadi yang terbaik pada ajang tahunan ini.

Ada pun ketujuh tim yang akan bertanding adalah Putri Surakarta, Putri Mataram, Putri Silwangi, Putri Sukabumi, Putri Kediri, Kartini Jepara, dan Jakarta 69. Nantinya, kontestan akan dibagi dalam dalam dua grup.

Tuan rumah Putri Surakarta ada di Grup A bersama Jakarta 69, Siliwangi FC, serta Putri Kediri yang merupakan alumni edisi pertama kejuaraan ini yang absen di tahun kedua. Sedangkan PSW Mataram, berada di Grup B bersama Kartini Jepara, serta Football Plus.*

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.