news
LIGA 1
Wow... Pelatih Liga Italia Seri B Melamar ke Persis Solo
19 April 2016 19:23 WIB
berita
Pemberitaan tentang Paolo Tirinnanzi di media massa Italia saat hijrah ke Malaysia / Istimewa
SOLO – Meski hanya berasal dari kasta kedua dan akan bertarung di ajang ISC B 2016, ternyata Persis Solo memiliki pesona tersendiri. Adalah seorang pelatih asal Italia yang nampaknya tertarik untuk menangani tim yang lahir pada tahun 1923 itu.

 




Baca Juga :
- Jadwal Liga 2 2020 Sudah Dirilis PT LIB, Persis Solo Baru Mulai Kumpulkan Pemain Lusa
- Persis Solo Tunggu Arahan Terbaru dari PSSI Terkait Gaji dan Kontrak Pemain


Adalah sosok bernama Paolo Tirinnanzi yang sudah mengirimkan email yang sudah diterima manajemen Persis Solo pada 11 April lalu. Paolo mengirimkan sebuah lamaran berupa CV dalam karier kepelatihannya di dunia si kulit bundar.

Dari file yang diterima Persis, dia adalah pelatih berusia 33 tahun kelahiran Roma 11 April 1983. Dalam kariernya sebagai pelatih, Paolo sempat menjadi pelatih psikologis di tim muda klub Serie B Italia yakni Arezzo.

Disebutkan, tahun 2013 lalu, Paolo megadu nasib di Malaysia untuk melatih sebuah akademi sepak bola. Dia juga sempat menimba pengalaman di AC Siena dan tercatat memiliki lisensi kepelatihan B UEFA pada tahun 2012 silam. Tidak hanya itu, lisensi pelatih muda dari FIGC (PSSI-nya Italia) juga dikantonginya.

"Memang, kemarin ada email masuk dari Paolo Tirinnanzi. kiprahnya di bidang kepelatihan terbilang mengkilap. Tapi terus terang kami belum memutuskan apapun. Termasuk memberikan balasan untuknya," ujar Sekretaris Persis Solo, Sapto Joko Purwadi, Selasa 19 April 2016.

 


Baca Juga :
- Persis Solo Siap Jadi Tuan Rumah Liga 2, Final di Gelora Bung Karno
- Pemain Persis Solo Ini Sangat Berharap Kompetisi Liga 2 Bisa Dilanjutkan


Saat ini, Persis Solo sendiri masih dipimpin oleh pelatih Agung Setyabudi. Dan akhir pekan nanti, Persis dijadualkan menjamu PSCS Cilacap pada laga uji coba di Stadion Manahan, Solo.* Sri Nugroho

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.