news
LIGA ITALIA
Andrea Pirlo Puji Penampilan Tim U-23 Juventus Usai Tekuk SPAL 4-0
28 January 2021 08:03 WIB
berita
Andrea Pirlo melihat sikap Juventus yang tepat melawan SPAL
TURIN - Andrea Pirlo melihat sikap Juventus yang tepat melawan SPAL. Dia sangat senang menghadapi Inter di semifinal Coppa Italia dan memuji sumber daya tim U-23.

Bianconeri membuat serangan singkat dari tim Serie B SPAL di Allianz Stadium, Kamis (28/1) dini hari. Empat gol dibukukan Alvaro Morata, Gianluca Frabotta, Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa.




Baca Juga :
- Coppa Italia: Semifinal Digelar Februari, Juventus vs Inter, Atalanta Tunggu Napoli atau Spezia
- Ronaldo Suka Bacalhau Bra, Pizza Cuma Seminggu Sekali


“Tujuan kami adalah untuk lolos dan kami melakukannya melawan tim yang telah melakoni dengan baik musim ini di Coppa Italia dan liga mereka,” kata Pirlo kepada RAI Sport.

“Penting bagi kami untuk menghadapi mereka dengan keyakinan dan kami melakukannya sejak menit pertama.”


Baca Juga :
- Gianluigi Buffon Hadapi Sidang Dugaan Penistaan Agama oleh Federasi Sepak Bola Italia
- Real Madrid Lupa Cara Mencetak Gol, Raihan Gol Terburuk di Lima Liga Top Eropa


Pelatih telah memanfaatkan para pemain muda dengan sangat baik. Terutama karena Juventus adalah satu-satunya klub di Italia yang memanfaatkan perubahan aturan yang memungkinkan tim U-23 bermain di Serie C.

“Juve adalah klub pertama dan satu-satunya yang menciptakan B-Team dan saya pikir itu adalah langkah yang bagus untuk perkembangan para pemain ini. Mengambil pemain dari akademi muda adalah hal yang berbeda, mendapatkan mereka dari tim yang saat ini berada di Serie C. Saya yakin klub lain harus lebih membuka pikiran mereka.”

Nicolò Fagioli remaja yang diberi debut seniornya Juventus meawan SPAL. 

"Dia anak yang menarik, dia telah berlatih bersama kami selama beberapa waktu. Dia datang bersama saya sebagai trequartista, tapi saya yakin dia juga bisa bekerja sebagai playmaker dan memiliki visi yang baik," papar Pirlo. 

Kulusevski sekali lagi membuat jejaknya lebih sebagai striker daripada pemain sayap atau trequartista.

“Dia bisa mencakup banyak peran berbeda. Saya memintanya untuk bermain sebagai striker hari ini untuk mengisi kekosongan, tetapi dia bisa bermain di mana saja. Sayang sekali dia akan diskors melawan Sampdoria pada hari Minggu, tapi dia akan punya waktu untuk pulih untuk pertandingan berikutnya.”

Juventus sekarang akan menghadapi Inter di semifinal Coppa Italia, yang akan dimainkan dalam dua leg pada 2 dan 9 Februari.

"Kita bertemu lagi. Kami senang, karena tujuan kami adalah memenangkan Coppa Italia. Jadi kami akan mempersiapkannya minggu depan.” *
 

news
Penulis
Suryansyah