news
LIGA INGGRIS
'Juara Whoah?': Thomas Tuchel Menegaskan Peluang Chelsea Sudah Hilang
28 January 2021 07:39 WIB
berita
Thomas Tuchel pelatih baru Chelsea gagal mendulang poin sempurna dalam debutnya di Stamford Bridge.
LONDON - Thomas Tuchel pelatih baru Chelsea gagal mendulang poin sempurna dalam debutnya di Stamford Bridge. Di kandang sendiri The Blues ditahan Wolves 0-0, Kamis (28/1) dini hari.

Tuchel mengakui The Blues menghadapi pertempuran hanya untuk masuk empat besar. Orang Jerman itu mengatakan klub harus realistis tentang di mana mereka bisa finis.




Baca Juga :
- Manager Liverpool Jurgen Klopp Sebut Pemilik Chelsea Bukan Orang yang Paling Sabar di Dunia
- Thomas Tuchel Memimpin Latihan Chelsea untuk Pertama Kalinya Menjelang Pertandingan Melawan Wolves


Namun Tuchel menegaskan dia senang dengan penampilan pertama timnya. Tapi, dia khawatir gelar Liga Premier sudah di luar jangkauan. Chelsea finis di empat besar mungkin di luar jangkauan mereka juga.

Chelsea merana di urutan kedelapan klasemen sementara. Tetapi bos baru berjanji untuk mengerjakan detailnya dan membuat tim yang tidak disukai siapa pun.


Baca Juga :
- Mantan Bek MU Gary Neville Memprediksi Berapa Lama Thomas Tuchel Akan Bertahan di Chelsea
- Kapten Arsenal Bicara soal Pelatih Baru Chelsea: Tuchel Agak Gila, seperti Saya, Tapi Gayanya Mirip Guardiola


"Juara? Wah, jauh sekali lho," kata Tuchel, saat ditanya apakah dia bisa memenangkan Liga Inggris. "Tidak, kami harus realistis."

"Ketika Anda bergabung dengan Chelsea sebagai pemain atau menyukai saya sebagai manajer, Anda menandatangani dengan ekspektasi untuk merebut gelar. Itu berarti Liga Premier, Liga Champions, dan semua piala. Sangat jelas," dia menguraikan.

"Pada saat yang sama, kami harus realistis. Ada banyak tim di antara kami dan tim keempat - dan banyak poin di antara kami. Hal terbaiknya adalah kita tidak kehilangan fokus dan melihat terlalu jauh. Tetapi tetap dan mengerjakan detailnya setiap hari dan poin-poinnya akan mengikuti."

"Ini adalah titik awal. Kami akan fokus pada kekuatan dan kualitas kami dan kami akan membangun tim yang tidak ingin dilawan siapa pun, itulah tantangannya. Itu bagi saya untuk melakukan itu secepat mungkin. Untuk hari ini, saya sangat senang."

Tuchel, yang hanya memiliki satu sesi latihan untuk mempersiapkan timnya setelah Frank Lampard dipecat pada Senin (25/1). Dia memuji para pemain dan staf atas pendekatan dan sikap mereka.

"Enam belas pemulihan di sepertiga terakhir adalah bukti dari intensitas dan energi yang luar biasa di lapangan," ujarnya. 

“Kami menempatkan permainan di paruh lawan. Kami menutup serangan balasan sangat awal."

“Kami menciptakan setengah peluang dan setiap menit semakin banyak peluang. Kami tidak mengizinkan serangan balik yang berbahaya. Kami terorganisir dengan baik, kami berani, kami memiliki keberanian, kami bermain sebagai sebuah tim."*

news
Penulis
Suryansyah