news
LIGA ITALIA
Gianluigi Buffon Hadapi Sidang Dugaan Penistaan Agama oleh Federasi Sepak Bola Italia
27 January 2021 09:50 WIB
berita
Gianluigi Buffon hadapi sanksi dari federasi sepak bola Italia karena melakukan ekspresi penistaan yang tidak diungkap/ Foto istimewa
PENJAGA gawang Juventus Gianluigi Buffon dilaporkan ke pengadilan federasi sepak bola Italia pada hari Selasa (26/1), karena diduga melakukan, ucapan dan ekspresi penghujatan.

Federasi mengatakan Buffon mengucapkan kata-kata (yang tidak mereka sebutkan) saat meneriaki rekan setimnya Manolo Portanova pada menit ke-80 saat Juventus menang 4-0 atas Parma, Desember lalu.




Baca Juga :
- “Zlatan Ibrahimovic Rasis? Dia Bahkan Sangat Mencintaiku”
- Andrea Pirlo Puji Penampilan Tim U-23 Juventus Usai Tekuk SPAL 4-0


Tanggal sidang Buffon di depan komite disiplin hingga kini belum ditetapkan.

Di Italia, penistaan agama dianggap sebagai salah satu jenis ujaran.


Baca Juga :
- Coppa Italia: Semifinal Digelar Februari, Juventus vs Inter, Atalanta Tunggu Napoli atau Spezia
- Ibrahimovic Buka Suara: Romelu Lukaku, di Dunia Zlatan Tidak Ada Tempat Untuk Rasis


Masalah ini sering diangkat setelah permainan yang dimainkan secara tertutup dan komentar pemain atau pelatih sangat terdengar di mikrofon sisi lapangan.

Komite disiplin FIGC sekarang akan mempertimbangkan kasus Buffon, dengan penjaga gawang veteran tersebut diperkirakan akan menerima larangan satu pertandingan.

Pernyataan dari federasi mengatakan Buffon tertangkap kamera melakukan pelanggaran saat meneriakkan instruksi kepada rekan setimnya Manolo Portanova pada menit ke-80 pertandingan.

Buffon, 42 tahun, telah membuat enam penampilan di semua kompetisi untuk Juve musim ini dan telah menjadi cadangan Wojciech Szczesny sejak kembali ke Turin dari Paris Saint-Germain pada 2019.*

 

R
Penulis
Rizki Haerullah