news
LIGA INGGRIS
Mantan Bek MU Gary Neville Memprediksi Berapa Lama Thomas Tuchel Akan Bertahan di Chelsea
26 January 2021 18:05 WIB
berita
SUDAH PASTI - Meskipun calon pengganti Frank Lampard belum secara resmi dikonfirmasi, tapi sosok Thomas Tuchel sudah diperkirakan akan mengambil alih kursi kepelatihan Chelsea dalam waktu dekat (topskor.co.id/Twitter/Goal).
THOMAS Tuchel tidak mungkin bisa bertahan lebih dari dua tahun sebagai pelatih Chelsea, jika dia menggantikan Frank Lampard, itu yang diyakini oleh mantan pesepak bola Inggris, Gary Neville.

Lampard telah dipecat sebagai bos Chelsea setelah 18 bulan bertugas di Stamford Bridge, dengan timnya yang saat ini berada di posisi kesembilan di Liga Premier terus berjuang untuk mendapatkan performa terbaik mereka.




Baca Juga :
- Manchester United vs Sheffield: Ole Gunnar Solskjaer Marah, "Gol Pertama Itu Pelanggaran"
- 'Juara Whoah?': Thomas Tuchel Menegaskan Peluang Chelsea Sudah Hilang


Penggantinya belum secara resmi dikonfirmasi, tapi Tuchel sudah diperkirakan akan mengambil alih kursi kepelatihan The Blues dalam waktu dekat, dengan kesepakatan tampaknya sudah terjalin antara pria Jerman itu dan pihak klub.

Pelatih 47 tahun itu telah menganggur selama sebulan sejak meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan akan bekerja di Liga Premier untuk pertama kalinya, setelah sebelumnya melatih Borussia Dortmund dan Mainz di Bundesliga.


Baca Juga :
- Kontrak Segera Habis, Spurs Ingin Rekrut Angel Di Maria
- Manager Liverpool Jurgen Klopp Sebut Pemilik Chelsea Bukan Orang yang Paling Sabar di Dunia


Neville mengaku sebagai penggemar Tuchel, tapi berpikir dia akan mengalami nasib yang sama seperti hampir semua pelatih Chelsea selama 15 tahun terakhir.

"Tuchel akan menjadi tambahan yang bagus untuk Liga Premier jika dia datang," kata Neville kepada Sky Sports.

"Jika Tuchel masuk, dia akan dihadapkan pada aturan yang persis sama yang juga telah dihadapi Frank Lampard, dan kita mungkin akan membicarakan tentang pelepasannya dalam 18 bulan hingga dua tahun ke depan. Dan saya cukup yakin akan hal itu."

Yang jelas Gary Neville sangat yakin bahwa pemecatan Lampard itu tidak akan berdampak buruk pada kemampuan mantan pemain Chelsea dan Inggris tersebut sebagai pelatih.

Sebaliknya, Neville yang kini dikenal sebagai analis sepak bola itu mengklaim Frank Lampard telah melakukan pekerjaan dengan baik dan memecat pelatih hanyalah apa yang dilakukan bos Chelsea, Roman Abramovich.

“Sejujurnya, saat saya duduk hari ini, saya tidak merasa kasihan pada Frank atau merasakan perasaan apa pun selain bahwa dia telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus,” kata Gary Neville, bicara apa adanya.

"Inilah Chelsea, itu yang dilakukan Chelsea. Frank bukan korban dari kinerjanya yang buruk sebagai pelatih.”

“Frank (Lampard) hanyalah seseorang yang telah mengetahui model Chelsea dalam melepaskan pelatih setiap 12-18 bulan jika keadaan tidak berjalan seperti yang mereka inginkan. Itu adalah standar yang cukup tinggi yang mereka jalani.”

"Saya tidak khawatir dengan karier manajerial Frank Lampard, saya pikir dia akan melakukan pekerjaan yang brilian. Dia menangani dirinya sendiri dengan sangat baik di Chelsea, dan itu pekerjaan yang sangat sulit."

N
Penulis
Nurul Ika Hidayati