news
LIGA INGGRIS
Pesan Pemilik Chelsea Roman Abramovich kepada Frank Lampard
25 January 2021 20:40 WIB
berita
Pemilik Chelsea Roman Abramovich/ Foto Istimewa
PEMILIK Chelsea Roman Abramovich berterima kasih kepada Frank Lampard atas jasanya untuk klub The Blues, setelah klub mengumumkan pemecatannya pada hari  (25/1).

Pengusaha asal Rusia itu mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Itu adalah keputusan yang sangat sulit bagi klub, terutama karena saya memiliki hubungan pribadi yang sangat baik dengan Frank dan saya sangat menghormatinya.“




Baca Juga :
- Manchester United vs Sheffield: Ole Gunnar Solskjaer Marah, "Gol Pertama Itu Pelanggaran"
- 'Juara Whoah?': Thomas Tuchel Menegaskan Peluang Chelsea Sudah Hilang


“Dia adalah pria dengan integritas tinggi dan memiliki etos kerja tertinggi. Namun, dalam situasi saat ini, kami percaya bahwa lebih baik mengganti pelatih.”

“Atas nama semua orang di klub, Dewan dan saya secara pribadi, saya ingin berterima kasih kepada Frank atas pekerjaannya sebagai pelatih dan berharap dia sukses di masa depan. Dia adalah ikon penting dari klub hebat ini dan statusnya di sini tidak berkurang. Dia akan selalu diterima di Stamford Bridge."


Baca Juga :
- Manager Liverpool Jurgen Klopp Sebut Pemilik Chelsea Bukan Orang yang Paling Sabar di Dunia
- Thomas Tuchel Memimpin Latihan Chelsea untuk Pertama Kalinya Menjelang Pertandingan Melawan Wolves


Lampard akhirnya dipecat setelah hanya 18 bulan melatih klub Liga Premier, Chelsea.

Bos The Blues mengalami tekanan yang meningkat setelah awal yang mengerikan di musim Liga Premier, dengan Thomas Tuchel akan menggantikannya.

Chelsea duduk di posisi kesembilan pada pertengahan musim 2020/21, meskipun telah belanja pemain musim panas sebesar £ 228,7 juta.

Pada akhirnya keputusan pemecatan itu datang pada hari Senin (25/1) sore.

Para pemain Chelsea ternyata telah diperintahkan untuk tidak datang melapor untuk latihan pada haru Senin pagi.

Mereka malah disuruh datang sore ini, dengan Lampard dan bos-bos klub terkunci di ruang pertemuan dan terlibat dalam pembicaraan serius.

Setelah beberapa saat, muncul sebuah pernyataan klub berbunyi: "Chelsea Football Club hari ini telah berpisah dengan Pelatih Kepala Frank Lampard.”*

 

R
Penulis
Rizki Haerullah