news
LIGA ITALIA
Fikayo Tomori: Telepon dari Bek Terbaik dalam Sejarah Membuatnya Sadar Ingin Bermain untuk Milan
24 January 2021 21:05 WIB
berita
NO.35 - Dengan senyum lebar, Fikayo Tomori membentangkan jersey AC Milan bernomor punggung 35 yang akan dikenakannya untuk Rossoneri menyusul transfernya sebagai pemain pinjaman dari Chelsea (topskor.co/id/Twitter/FikayoTomori).
FIKAYO Tomori mengomentari kepindahannya ke AC Milan dengan status pinjaman dari Chelsea.

“Saya memilih klub ini karena memiliki sejarah hebat, pemain hebat dan penampilan bagus sekarang. Ini adalah kesempatan yang tidak bisa saya tolak. Saya merasa terhormat berada di sini.”




Baca Juga :
- Manchester United vs Sheffield: Ole Gunnar Solskjaer Marah, "Gol Pertama Itu Pelanggaran"
- “Zlatan Ibrahimovic Rasis? Dia Bahkan Sangat Mencintaiku”


Dalam wawancara pertamanya setelah tanda tangan kontrak, pemain berkebangsaan Inggris tetapi kelahiran Calgary, Kanada, itu mengungkapkan momen ketika dia mendengar suara Paolo Maldini lewat sambungan telepon.

“Ketika saya pertama kali menerima telepon tentang transfer ini, saya terkejut. Saya berbicara dengan Paolo Maldini, bek terbaik dalam sejarah, dan dia mengundang saya ke timnya.”


Baca Juga :
- 'Juara Whoah?': Thomas Tuchel Menegaskan Peluang Chelsea Sudah Hilang
- Ibrahimovic Buka Suara: Romelu Lukaku, di Dunia Zlatan Tidak Ada Tempat Untuk Rasis


“Sejak saat itu saya menyadari bahwa ke sanalah (AC Milan) saya ingin pergi, ke sanalah saya ingin bermain sepak bola, belajar darinya,” ujar Tomori.

“Merupakan kehormatan besar untuk memakai jersey yang dikenakan oleh Maldini, (Ricardo) Kaka, (Clarence) Seedorf. Saya berharap bisa bermain setidaknya setengah sukses untuk Milan seperti yang mereka lakukan.

Fikayo Tomori juga menyebut sambutan dan dukungan yang dia terima dari pelatih Stefano Pioli dan para pemain I Rossoneri.

“Coach Stefano sangat senang dengan transisi saya, dia mendorong saya. Semua mantan pemain klub, yang saya ajak bicara, hanya melontarkan pujian tentang Milan, jadi saya seratus persen yakin dengan keputusan saya.”

Terakhir, sang bek baru itu pun menyampaikan pesannya kepada penggemar Milan.

“Halo seluruh fan AC Milan. Saya merasa terhormat memiliki kesempatan untuk berjuang untuk klub hebat ini. Saya tak sabar untuk menunjukkan diri saya di lapangan,” begitu cuitan Fikayo Tomori di akun Twitter-nya.

N
Penulis
Nurul Ika Hidayati