news
LIGA INGGRIS
Solskjaer Bersiap “Curi” Calon Bek Pengganti Van Dijk dari Tangan Liverpool
24 January 2021 13:10 WIB
berita
INCARAN - Bek muda RB Leipzig, Dayot Upamecano, dikabarkan tengah menjadi rebutan dua raksasa Liga Premier, Manchester United dan Liverpool, terutama bagi The Reds yang menginginkannya untuk mengisi posisi Virgil Van Dijk (topskor.co.id/Twitter/GOAL).
MANCHESTER United siap mengalahkan Liverpool dengan mendapatkan bek tengah Dayot Upamecano senilai £ 55 juta – sekitar Rp1,05 triliun.

Bos Anfield, Jurgen Klopp telah menargetkan bintang RB Leipzig, 22, itu untuk memperkuat lini belakangnya yang sudah lama ditinggalkan Virgil van Dijk.




Baca Juga :
- Manchester United vs Sheffield: Ole Gunnar Solskjaer Marah, "Gol Pertama Itu Pelanggaran"
- Jose Mourinho Ternyata Menentang Vaksinasi Covid-19 kepada Pemain Liga Premier


Tetapi dengan Klopp bersikeras dia tidak akan memasuki pasar transfer bulan ini, itu seakan menghadirkan kesempatan bagi pelatih Setan Merah, Ole Gunnar untuk merekrutnya.

Klausul rilis Upamenco senilai £ 38 juta hanya diaktifkan Leipzig di musim panas.


Baca Juga :
- Bruno Fernandes: Saya Tidak Bisa Merasa Lelah
- Mantan Bek MU Gary Neville Memprediksi Berapa Lama Thomas Tuchel Akan Bertahan di Chelsea


Dan jika MU gagal mendapatkannya, mereka bisa mengalihkan perhatian mereka ke bek tengah Real Madrid, Raphael Varane di musim panas.

Laporan di Spanyol mengklaim Varane yang juara Piala Dunia, ingin hengkang dari Santiago Bernabeu, setelah memenangkan 17 trofi sejak bergabung dengan Los Blancos pada 2011.

Kontrak pemain 27 tahun itu berjalan hingga akhir musim 2021/22 dan Real Madrid lebih memilih untuk menguangkan sang bek daripada mengambil risiko kehilangan dia tanpa imbalan apa pun. Alias pergi dengan status agen bebas.

Sebenarnya MU tampaknya sudah memantau Upamecano, 22, selama lebih dari setahun dan hampir menyetujui kesepakatan dengan Leipzig pada musim panas lalu.

Tapi mereka mundur ketika ayah pemain mulai membuat tuntutan ekstra - membuka pintu bagi Liverpool untuk masuk dalam arena balapan.

Jurgen Klopp mendapat kecaman, terutama dari pendukung The Reds, karena tidak memperkuat barisan pertahanan timnya, bahkan sebelum Van Dijk dan Joe Gomez dibekap cedera serius.

Namun sumber Anfield mengklaim pelatih asal Jerman tersebut berencana untuk mengerahkan seluruh kekuatannya untuk mencari bek muda di musim panas.

Setan Merah terus mengawasi Upamecano, meski tidak menyetujui kesepakatan di musim panas lalu, dan akan berhadapan langsung dengan Liverpool - jika mereka tidak bergerak lebih cepat.

SunSport mengungkapkan pada bulan Oktober bahwa MU pada awalnya mencoba mengontrak Upamecano saat berusia 16 tahun, tetapi gagal karena mereka tidak ingin memenuhi harga £ 700.000 yang diminta oleh klubnya saat itu, Valenciennes.

Upamecano bahkan pergi ke Old Trafford bersama orangtuanya, tapi MU tidak akan membayarnya lebih dari £ 500.000, meskipun dia sudah mendapatkan sambutan hangat di tim junior Prancis.

Dayot Upamecano kemudian bergabung ke Salzburg, dan pindah ke Leipzig pada 2017, dengan menandatangani kontrak selama dua tahun.

Bek yang juga masuk radar Bayern Munchen justru kaget saat MU mengalahkan Leipzig 5-0 di Liga Champions.

Faktanya, dia telah menjadi salah satu bintang RB Leipzig yang sejauh ini menempati urutan kedua di Bundesliga - dan sekarang menjadi buruan transfer antara dua klub terbesar Inggris.

N
Penulis
Nurul Ika Hidayati