news
UMUM
Timnas Wanita Indonesia Akan Gelar TC Jangka Panjang di Pati
24 January 2021 10:15 WIB
berita
Winger timnas wanita Indonesia Zahra Muzdalifah (kiri) berusaha melewati adangan lawan/ Foto PSSI
TAHUN 2021 ini, timnas wanita Indonesia memiliki sejumlah agenda di level internasional. 

Dari jadwal yang ada, jika tidak ada perubahan, terdapat kualifikasi AFC Womens Asian Cup 2021 yang berlangsung 13-25 September 2021, serta ajang SEA Games 2021 pada 15 November-1 Desember 2021.




Baca Juga :
- Pengalaman Melatih Klub Wanita Australia Menantang Rudy Eka untuk Cetak Sejarah bersama Timnas Wanita Indonesia
- Shin Tae-yong Memberikan Tingkatan Denda di Timnas U-19 Indonesia


“Program kerja pertama ada beberapa tahap. Dimulai dengan perekrutan staf, pemain, hingga uji coba dan pemusatan latihan (TC) jangka panjang,” kata pelatih timnas wanita Indonesia Rudy Eka Priyambada, Sabtu (23/1) malam.

Sebagai CEO Safin Pati Football Academy (SPFA) itu, Rudy pun mengatakan mengenai kemungkinan pelaksanaan TC timnas wanita di Pati.


Baca Juga :
- Rapat Exco PSSI Bahas Tiga Agenda Penting, Satu Topik Paling Dinanti
- PSG Pati Hadirkan Tim Esports Pertama dari Liga 2


 “Saya akan menawarkan pada PSSI. Kami (Safin Pati Football Academy) sudah memiliki lima lapangan yang representatif. Tiga lapangan rumput alam, satu lapangan sintetis juga satu lapangan pasir pantai,” ujar pelatih kelahiran Jakarta tahun 1982 itu.

Dia menilai infrastruktur di Pati ini tentunya cukup representatif.  Tidak hanya itu, lanjutnya, pihaknya memiliki hotel berbintang untuk tempat menginap timnas wanita.

Kabupaten Pati disebutnya adalah kawasan berkembang yang kondusif untuk pembentukan tim.  “Pati dapat dikatakan jauh dari tempat seperti klub malam yang dapat mengganggu fokus pemain. Ini tentu bagus untuk pemain,” kata dia lagi.

Tak lupa, Rudy Eka juga memohon dukungan dan doa restu dari masyarakat Indonesia dalam usahanya menciptakan sejarah baru bersama timnas wanita ke depannya.*

R
Penulis
Rizki Haerullah