news
LIGA INTERNASIONAL
Tinggalkan Liga Super China, Rafa Benitez Menuju Celtic untuk Buat Perhitungan pada Steven Gerrard
24 January 2021 09:50 WIB
berita
Rafa Benitez dan Steven Gerrard saat bersama di Liverpool/ Foto Istimewa
PELATIH asal Spanyol Rafael Benitez secara mengejutkan memutuskan mundur sebagai pelatih tim Liga Super Cina, Dalian Pro, pada hari Sabtu (23/1).

Alasannya karena keluarga membutuhkan dirinya di tengah pandemi virus corona.




Baca Juga :
- Kejutan! MU Kalah dari Tim Peringkat 20 Sheffield United di Old Trafford
- Chelsea Diimbangi Wolves di Laga Debut Tuchel


Pelatih berkebangsaan Spanyol berusia 60 tahun tersebut, yang sukses mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions pada 2005, telah melatih Dalian sejak Juli 2019.

"Sayangnya, seperti banyak hal terjadi sepanjang tahun lalu, Covid-19 telah mengubah hidup dan proyek kami," tulis mantan bos Liverpool, Real Madrid, Inter Milan, Napoli, dan Chelsea itu di blognya.


Baca Juga :
- Arsenal Petik Tiga Poin Penting di St. Mary's Stadium
- Obok-obok West Brom, Manchester City Naik ke Puncak Klasemen


"Mulai hari ini, baik staf pelatih saya dan saya sayangnya tidak akan lagi melatih Dalian Professional F.C.”

“Ini merupakan pengalaman yang luar biasa dan untuk ini saya ingin berterima kasih kepada semua staf saya, pelatih, staf medis dan klub, serta para pemain kami.”

"Komitmen mereka kepada kami sejak awal, dukungan mereka selama kami berada di sana, dan upaya mereka sungguh luar biasa.”

"Pandemi masih di sini, untuk kita semua, dan mendukung keluarga telah menjadi prioritas saat membuat keputusan ini."

Tetapi, dari isu yang berhembus kencang Rafa Benitez disebut-sebut bakal mengambil alih posisi Neil Lennon sebagai pelatih Celtic.

Lennon berada di bawah tekanan karena Celtic telah hancur dalam upaya mereka untuk membuat sejarah dengan mengklaim gelar ke-10 berturut-turut.

Penampilan buruk di lapangan telah diperparah oleh pertengkaran yang meletus ketika Lennon membawa pasukannya ke kamp pelatihan di Dubai dengan pulang membawa banyak kasus virus corona pada skuat dan staf.

Jika benar Benitez ke Celtic, itu berarti pelatih berusia 60 tahun ini akan berhadapan langsung dengan mantan kapten andalannya saat menangani Liverpool Steven Gerrard yang kini hebat menangani Rangers.

Gerrard dan Rangers  kini unggul 23 poin atas Celtic di puncak Skotlandia Premier league.*

R
Penulis
Rizki Haerullah